Tiga Kabupaten/Kota Riau Ditunjuk Sebagai Tempat Pelaksanaannya

by -1,665 views
Suasana pertemuan rapat mengenai Gerakan BISA oleh Kemenparekraf, Selasa, (14/7/2020) bertempat di Aula Rustam S Abrus Kantor Dispar Riau

PEKANBARU, Saturealita.com- Kementerian Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, melalui Deputi Bidang Kebijakan Strategis melakukan sosialisasi Gerakan Bersih, Indah, Sehat, Aman “BISA” di Provinsi Riau.

Sosialisasi dilaksanakan di Aula Rustam S Abrus Kantor Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau Selasa, pagi (14/07/2020), dibuka langsung oleh Kepala Dispar Riau Roni Rakhmat.

Pada kesepakatan itu, turut hadir Direktur Pengendalian Kebijakan Strategis Hassan Abud, S.H.M.AP, Kasubdit Harmonisasi dan Evaluasi Kebijakan Daerah Yoseph Payong Masan, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kampar, Kepala Dinas Kota Pekanbaru, serta perwakilan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Siak.

Hasan Abud menyampaikan bahwa Gerakan “BISA” yang akan dilakukan di Destinasi Pariwisata. Gerakan ”BISA” dilaksanakan oleh Kemenparekraf bersama Pemerintah Daerah dan dilaksanakan selama dua hari.

“Sasaran kegiatan kita adalah pembersihan lingkungan destinasi pariwisata, serta penataan fasilitas umum sehingga menjadi indah, sehat dan aman”, kata Hasan Abud.

Tiga Kabupaten Kota di Provinsi Riau akan menjadi tempat pelaksanaan Gerakan BISA, meliputi Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar dan Siak. Mengenai Lokasinya diserahkan kepada Pemerintah daerah masing-masing untuk menentukannya.

Pada kesempatan sama Kadispar Pariwisata Riau Roni Rakhmat menyampaikan, terima kasih kepada Kemenparekraf yang telah memilih 3 Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Riau sebagai tempat pelaksanaan Gerakan BISA dan tentunya ini menjadi pemicu bagi teman-teman pelaku pariwisata yang ada di kabupaten kota agar tetap semangat membangkitkan Pariwisata Riau yang terkena dampak Covid 19.

“Kita akan sambut niat baik ini dan diharapkan, dengan Gerakan BISA, Pariwisata Riau dapat berkembang sesuai arahan yang telah ditetapkan”, tutupnya. (***)