Galang Dana Membantu Pembangunan Masjid Pedalaman Talang Mamak

oleh
Hafizd selaku ketua Komunitas Nawaitu Foundation, Rabu sore, (15/7/2020) bersama rekan lainnya saat menyerahkan dana bantuan kepada salah satu pengurus Dompet Dhuafa Riau

PEKANBARU, Saturealita.com- Komunitas Nawaitu Foundation salurkan dana bantuan pembangunan Masjid Pedalaman Talang Mamak Desa Sungai Ekok, Kecamatan Rakik Kulim Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) kepada Dompet Dhuafa Riau dengan jumlah dana senilai Rp.4.362.000 rupiah (Empat juta tiga ratus enam puluh dua ribu rupiah).

Sementara itu, warga sekitar menyebutkan, soal perencanaan pembangunan masjid tersebut, belum memiliki tempat ibadah yang layak.

Dari informasi yang didapat, bayangkan sudah 14 tahun lamanya, masyarakat salat berjamaah harus menumpang ke desa sebelah. Ironisnya, pada saat bulan suci Ramadan tahun lalu, mereka terpaksa melakukan salat tarawih memanfaatkan posyandu desa dengan penerang seadanya.

“Saya sebagai perwakilan komunitas sangat senang bisa bekerjasama dengan Dompet Dhuafa Riau untuk menggalang dana pembangunan masjid di pedalaman Talang Mamak kabupaten Inhu. Semoga segala sesuatu Allah SWT berikan kelancaran, sehingga tewujud pembangunan tempat ibadah yang layak untuk saudara kita Suku Talang Mamak,” ujar Hafizd selaku ketua Komunitas Nawaitu Foundation, Rabu sore, (15/7/2020).

Dikatakan Hafizd, walaupun bantuan ini tidak seberapa banyak, namun harap besar, pembangunan Masjid di Pedalaman Talang Mamak kabupaten Inhu berjalan dengan baik dan juga bisa memberikan motivasi bagi pihak lain untuk tergugah ikut serta memyalurkan donasinya dalam rangka pembangunan tempat ibadah tersebut (***).

Print Friendly, PDF & Email