Ketua DPD PUTRI Riau, Sambut Baik Progam Ini, Walaupun Ibarat Menyemai Benih

oleh
Ketua DPD PUTRI Riau Drs Riyono Gede Trisoko MM

PEKANBARU, Saturealita.com-Progam Kementerian Pariwisata Ekonomi dan Kreatif (Kemenparekraf) Repulik Indonesia (RI), Bersih Indah Sehat dan Aman “BISA”” yang digagas dan di sosialisasikan kemarin dalam rapat terbatas dengan Dinas Pariwisata (Disbudpar) Riau, mendapat sambutan hangat dari pelaku destinasi wisata.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Drs.Riyono Gede Trisoko MM mengatakan, progam “BISA” adalah sebagai ajang semangat untuk merecovery pembangunan kepariwisataan secara nasional, khususnya Provinsi Riau, kota Pekanbaru.

Strawberries

“Sebenarnya ukuran masyarakat maju dan sejahtera karena berpariwisata.
Artinya mereka mempunyai tabungan dan gaya hidup mengingat. Kita sudah melakukan beberapa survei, secara internasional Indonesia berada pada posisi 97 dari 100 negara lainnya”, kata Riyono, Kamis, (16/7/2020).

Ditambah Riyono, jika progam “BISA” mampu ditata dan dikelola dengan baik, maka, potensi pariwisata akan menujukan perubahan yang cukup luar biasa.

Kemudian, Riyono berharap, progam “BISA” ini jangan sekedar ajang iklan saja, akan tetapi beberapa sektor terkait, harus terjun dan berbaur bersama untuk mengaplikasikan sampai ke penjuru Nusantara.

“Saya atas nama DPD PUTRI Riau mengajak, mulai dari pemerintah Provinsi Riau yang ditunjuk sebagai tuan rumah melakukan progam “BISA” dan pihak swasta maupun badan tertentu, mari kolaborasi bersatu padu, saling bahu membahu mensosialisasikan, walaupun ibarat menyemai benih”, demikian dikatakan Riayo. (***)

Print Friendly, PDF & Email
Strawberries