Walikota Pekanbaru Lakukan Pertemuan Dengan Pelaku Destinasi Wisata Pekanbaru

oleh
Ketua DPD PUTRI Riau Drs Riyono Gede Trisoko MM saat kegiatan pertemuan dengan Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus ST MT membahas perkembangan Destinasi wisata Pekanbaru, Kamis Sing, (16/7/2020)
Jasa Website murah

PEKANBARU, Saturealita.com-Walikota Pekanbaru, DR.H. Firdaus ST.MT, lakukan pertemuan dengan beberapa pelaku wisata seperti, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Drs.Riyono Gede Trisoko MM, Pengelalo Taman Bunga, Muslim dan Pengelola wisata Teluk Jering Kampar Ocu.

Dalam pertemuan turut hadir unsur terkait meliputi,, Kepala Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) DR. Nurfaisal Mpd Wadirpamobvit Polda Riau Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Pria Budi, Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Burhan Gurning, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Kadisperindag) kota Pekanbaru, Drs Ingot Ahmad Hutasuhut.

Rehabilitasi narkoba

Pertemuan dengan dorasi waktu yang cukup panjang, Kamis siang, (16/7/2020) bertempat di ruangan pertemuan Walikota Pekanbaru, terlihat santai dan penuh keakraban.

Diawali oleh Wadirpamobvit Polda Riau AKBP Pria Budi memperkenalkan karirnya di jajaran Polisian Repulik Indonesia (Polri).

Dikatakan AKBP Pria Budi, bahwa sebelum menjadi Wadirpamobvit Polda Riau, sempat 5 tahun menjabat sebagai Kapolres Pare-Pare Provinsi Makassar.

“Saat ini saya kembali kekampung halaman yakni Kota Pekanbaru yang sudah lama dimpikan”, katanya dihadapan walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus ST. MT.

Terkait dengan pengembangan wisata khususnya di kota Pekanbaru, tentunya akan berkerjasama dan saling koordinasi tentang informasi wisata tersebut.

Disebutnya, tugas dan fungsi pengamanan alat vital aset negara termasuk pengusaha swasta maupun negara.

“Intinya, kita hanya bertugas untuk pengamanan dari berbagai sektor, termasuk pariwisata”, ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD PUTRI Riau, Drs. Riyono Gede Trisoko MM sebelum menyampaikan pokok permasalahan maksud dan tujuan pertemuan dan sekaligus silaturahmi, dirinya menyempatkan memberikan cindera mata penghargaan kepada Walikota Pekanbaru.

Setelah pemberian cindra mata, Riyono menyampaikan berbagai persoalan terkait dengan dunia usaha taman rekreasi yang terdampak selama Pandemik Covid-19.

“Kita sangat-sangat prihatin sekali, semasa Pandemi Covid-19 melanda seluruh negara termasuk Indonesia Provinsi Riau, hampir rata-rata pengusaha pariwisata terkenak himbasnya”, jelasnya.

Pada kesempatan ini, Riyono dan para pengelola destinasi wisata, meminta saran serta pendapat dari Walikota Pekanbaru, apa yang mesti dilakukan untuk permasalahan tersebut.

Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus ST.MT mengatakan, satu hal yang wajib dilakukan, agar sektor pariwisata kota Pekanbaru berjalan dengan baik yakni, saling koordinasi dengan instansi terkait lain.

“Maka dari itu, saya undang pihak terkait dalam pertemuan yang baik ini, agar komitmen koordinasi bisa berjalan dengan baik”, terangnya.

Ditambahkan Walikota Pekanbaru, bahwa sistem perkembangan pariwisata secara global sedang dalam situasi yang kurang baik. Walaupun demikian adannya, sama-sama diyakini, masih banyak solusi ataupun trik yang dapat dilakukan.

Menurutnya, dengan kondisi dan situasi saat ini, ibarat menuai benih dengan harapan akan pulih seperti sediakala, “Kita senantiasa bersabar dan yakinlah semua ada hikmahnya”,papar Walikota Pekanbaru dihadapan jajaran pemerintahan dan para pelaku destinasi wisata. (***)

Print Friendly, PDF & Email