Wujudkan Ukhwah Insaniyah, PMII Universitas Islam Riau Gelar Aksi Doa & Penggalangan Dana Bagi Korban Banjir Bandang Masamba

oleh

PEKANBARU, Saturealita.com – Bencana banjir bandang yang melanda Kota Masamba kabupaten Luwu Timur Provinsi Sulawesi selatan pada Senin, 13/07/2020 yang lalu membuat aktivis PMII Universitas Islam Riau merasa terpanggil untuk melakukan aksi penggalangan dana sekaligus melakukan doa bersama untuk para korban banjir bandang di Masamba.

Sahabat-sahabat PMII melakukan aksi kemanusian di beberapa titik di Kota Pekanbaru hingga turun ke stadion utama Riau mulai dari jam 13:00 siang hingga jam 19:00 sore, minggu 19 Juli 2020.

Sebelum mereka melakukan penggalangan dana, setiap relawan yang berpartisipasi juga harus memakai masker dan menjaga jarak kerumunan masa untuk tetap menjaga aturan protokoler kesehatan terkait Pandemi covid-19.

Kordinator Aksi Penggalangan Dana dan Kirim Doa Bersama Arif Daulay menjelaskan dibutuhkan kesadaran ukhwah insaniyah persaudaraan kemanusiaan yang harus lebih mendasar dalam era milenial ini. Era milenial mengepresikan kepedulian dengan memposting lewat media sosial, menyatakan turut berduka cita dan lain sebagainya, tapi penting untuk generasi milenial sadari banyak hal fisik atau offline yang bisa kita lakukan contohnya turun ke jalan untuk penggalan dana ini.

Tak lupa dia juga menyampaikan banyak terima kasih kepada para masyarakat Pekanbaru yang telah memberikan kepercayaan kepada mereka dengan menyumbangkan donasinya untuk korban Banjir Bandang di Masamba Luwu Utara.

“Terima kasih banyak kepada Masyarakat Kota Pekanbaru dan Sekitarnya yang telah berbagi Reski untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak Banjir Bandang di Masamba”, ungkap Arif.

Di hari pertama penggalangan dana ini, PMII Universitas Islam Riau ini berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp 655.000,-(enam ratus lima puluh lima ribu rupiah) nanti akan di salurkan ke Posko Bersama Gusdurian Peduli di Sulawesi Selatan, hal ini di ungkapkan oleh Bendahara Komisariat PMII Universitas Islam Riau Nur Hidayati.

“Dana yang terkumpul dari hasil penggalangan sahabat-sahabat di hari pertama ini sebesar satu juta lebih dan semoga allah membalas kebaikan donatur dengan kebaikan yang berlipat ganda juga seluruh hasil donasi yang terkumpul di aksi ini akan kami transfer langsung ke Posko Bersama Gusdurian Peduli di Sulawesi Selatan sana”. Jelas Nur Hidayati

Print Friendly, PDF & Email