Maisel Fidayesi, Menegaskan Tidak Perlu Dikhawatirkan Lagi

oleh
Kabid P2P Diskes Pekanbaru, Maisel Fidayesi S.Farm, Apt.MM

PEKANBARU, Saturealita.com-Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru memastikan Homestay Marcopolo aman untuk ditempati. Hal ini menyusul dari hasil swab yang dilakukan ke karyawan menunjukkan tidak reaktif dan tidak terkonfirmasi Pandemik Covid-19.

Lebih lanjut, Kepala Diskes Pekanbaru M Noer MBS melalui Kepala bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Maisel Fidayesi S.Farm, Apt.MM, mengatakan, pihaknya telah melakukan swab kepada tiga orang karyawan dan sudah keluar hasilnya negatif.

“Ketiga karyawan tersebut, meliputi, suvervisor, resepsionis dan cleaning service pada tanggal 16 Juli 2020, dilakukan sweb dan tanggal 17 Juli 2020, hasilnya negatif,” kata Maisel, Selasa siang (21/7/20) diruangan kerjanya.

Ia menambahkan, dengan demikian pihaknya menegaskan bahwa homestay tersebut aman dan dapat menjalankan kegiatannya sebagaimana biasanya serta tidak perlu ada yang dikhawatirkan lagi.

Selain swab juga sudah dilakukan penyemprotan disinfekta, karena tracing sebelumnya diduga ada salah seorang reaktif Covid-19. Dalam riwayat perjalan sempat lewat di Homestay Marcopolo. Jadi salah seorang tersebut bukan terkena covid ,” jelasnya.

Untuk memutuskan mata ratai penyebaran Pandemi Covid-19, pihaknya juga turun ke lokasi, memastikan bahwa homestay Marcopolo menerapkan protokol kesehatan secara baik dan benar sesuai protokol kesehatan. (***)

Print Friendly, PDF & Email