Serahkan Satu Unit Mobil Operasional Panti Asuhan Muhammadiyah Air Molek

by -1,064 views
Suasana Penyerahan bantuan satu unit mobil operasional dari Dompet Dhuafa dan Baitulamal Inhu kepada Pati Asuhan Muhammadiyah Air Molek, Selasa (21/7/2020)

INHU, Saturealita.com-Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Dompet Dhuafa Riau dan Baitulmal Indragiri Hulu (Inhu) menyalurkan bantuan satu unit mobil operasional Panti Asuhan Muhammadiyah Air Molek, Selasa (21/7/2020).

Menurut Munzir, bantuan tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Dompet Dhuafa Riau dan Baitulmal Inhu, kepada Ustad Mus’ap selaku pengurus Panti Asuhan Muhammadiyah Air Molek bertempat halaman kantor Baitulmaal Indragiri.

”Satu unit mobil ini merupakan hasil dari donasi Dompet Dhuafa Riau dan Baitulmal Indragiri yang diberikan kepada Panti Asuhan Muhammadiyah Air Molek guna mengganti mobil operasional yang pernah terbakar, pada saat tahun baru 1441 H lalu”,kata

Ia menjelaskan, pada saat itu, merupakan malam menoreh kesedihan bagi keluarga besar Panti Asuhan Muhammadiyah Air Molek, Inhu tempat mengkader anak-anak yatim, dhu’afa dan fakir miskin untuk menjadi Da’I di jalan Allah.

Dikatakan Munzir, setelah musibah terbakarnya mobil operasional Panti, jenis Daihatsu Espass 1955. Kini kegiatan dakwah dan belajar mengajar sedikit terhambat. Mobil tua yang biasa digunakan untuk antar jemput anak-anak sekolah kini tinggal bangkainya saja.

Ditempat yang sama, Imron Rosadi Manager Baitulmaal Inhu mengatakan, mobil yang diberikan kepada Panti Asuhan Muhammadiyah Air Molek, sangat berarti sekali untuk kelancaran kegiatan dakwah, terutama untuk antar jemput anak-anak sekolah dan kegiatan-kegiatan lainnya.

Selanjutnya, Pengurus Panti Asuhan, Ustad Mus’ap mengucapkan, terima kasih kepada segenap donatur yang sudah memberikan bantuan melalui Dompet Dhuafa Riau dan Baitulmal Inhu dalam program wakaf mobil.

“Kami senantiasa mendoakan, semoga dengan adanya ini bisa menjadi amal saleh para donatur yang dapat memberikan berkah dan manfaat kepada umat”,terangnya. (***)