Awal Perdana Progam Kerja, Ketua Forum Komunikasi RT/RW Tangkerang Timur, Kunjungi 3 Masjid Swadaya Masyarakat dan 1 Masjid Paripurna

oleh
Suasana Kunjungan Ketua Forum Komunikasi RT/RW Tangkerang Timur Kecamatan Raya, ke Masjid diwilayah kerjanya Aha pagi (26/7/2020) berjalan lancar

PEKANBARU, Saturealita.com-Ketua Forum RT/RW Tangkerang Timur Kecamatan Tenayaan Raya Pekanbaru, Ir. Kaharuddin Zain, Ahad pagi, (26/7/2020) melakukan kunjungan ke 4 Masjid diwilayah kerjanya.

Ke 4 Masjid yang dikunjungi meliputi, Masjid Baitus Sakinah Perumah Cendana RT 05 RW 05, Al-Aqsho RT 03 RW 05, Masjid Paripurna Jami’atun Najah RW 09, dan Al-Muhajirin, Kelurahan Tangkerang Timur Kecamatan Tenayaan Raya Pekanbaru.

Menurut Ketua Masjid Baitus Sakinah Perumah Cendana RT 05 RW 05, bahwa kehadiran Ketua Forum Komunikasi RT/RW Tangkerang Timur, merupakan hal terpenting untuk kemasalahatan perpanjangan dalam program masjid kedepannya.

“Kita ucapkan terimakasih kepada Ketua Forum Komunikasi RT/RW Tangkerang Timur Ir.H.Kharuddin Zain yang telah meluangkan waktunya untuk meninjau kegiatan gotong royong sebagai langkah awal progam forum komunikasi RT/RW tersebut”,katanya.

Kemudian, kunjungan ini diharapkan, mampu memberikan kontribusi sumbangsi, baik itu materi maupun matril dalam menyongsong pembangunan masjid swada masyarakat perumahan ini.

Sekilas tentang masjid swadaya masyarakat perumahan ini, berawal dari sebuah keinginan masyarakat untuk memfaatkan fasum untuk didirikan sebuah masjid.

“Alhamdulillah, dengan kekompakan dan kerjasama yang baik, maka berdirilah masjid kami ini”, terangnya didampingi beberapa pengurus masjid.

Usai mengunjungi masjid Baitus Sakinah Perumah Cendana RT 05 RW 05, Ketua Forum Komunikasi RT/RW melanjutkan perjalanan ke masjid Al-Aqsho diwilayah RT 03 RW 05.

Ketua masjid Al-Aqsho RT 03 RW 05, Zisuwar, kehadiran ketua Forum Komunikasi RT/RW Kelurah Tangkerang Timur, merupakan gebrakan spektakuler yang belum pernah dilakukan oleh ketua sebelumnya.

“Persoalan pembangunan masjid kami, masih banyak untuk dilakukan pembenahan, terutama pengerjaan rehap, perlu ditingkatkan, agar hal-hal yang tidak diinginkan seperti, masuknya orang kurang waras yang senantiasa merusak kelengkapan masjid dapat teratasi”, ungkapnya.

Selanjutnya, Ketua Forum Komunikasi RT/RW Tangkerang Timur, bertandang ke Masjid Paripurna Jami’atun Najah RW 09. Disinilah banyak cerita tentang berdirinya masjid yang sudah hampir 20 tahun dari hibah tanah seorang warga benama Tengku Amir.

Perjalanan pembangunan masijid ini, juga didasari semangat yang kuat dari seluruh warga RW 09, walaupun secara bertahap.

Dibalik cerita masjid ini, wakaf sebidang tanah dengan ukuran lebih kurang 2000 meter persegi, disambung lagi dengan infaq almh Hj.Sitiawati yang mana tak lain adalah istri dari alm H.Tengku Amir.

“Kita bangga dengan pengabdian salah satu warga yang mana suami istri saling mendukung untuk jalan kebaikan meju akhirnya surganya Allah SWT”, sebut Ketua Harian Masjid Paripurna Jami’atun Najah RW 09.

Menyinggu kehadiran Ketua Forum Komunikasi RT/RW Tangkerang Timur, Ir.Kharuddin Zain, bahwa progam yang digolontar setelah pelantikan semalam sangatlah mulia sekali.

“Saya ucapkan selamat atas pelantikan dan komunikasi tentang permasalahan masjid paripurna, tentu akan dirancang sebaik mungkin dengan catatan tidak menyalahi aturan bantuan yang telah diberikan pemerintahan kota Pekanbaru”,

Tentang kegiatan, masjid paripurna Jami’atun Najah RW 09, sudah banyak sekali yang dilakukan. Kemudian berdirinya masjid ini selain ketangguhan masyarakat, juga dibantu oleh remaja masjid yang selalu aktif dalam berbagai kegiatan.

Akhir dalam peninjauan Ketua Forum Komunikasi RT/RW Tangkerang Timur, singgah di masjid Al-Muhajirin. Namun dalam giat gotong royong sudah selesai dan tidak bisa menjumpai ketua masjidnya.

Dari Kunjungan yang dilakukan awal perdana progam kerja Forum Komunikasi RT/RW, Ir.H.Kharuddin Zain, sementara, ditampung untuk pembahasan rapat kerja anggota nantinya.

“Dari masukkan inilah, nantinya akan kita jadikan pembahasan dalam rapat kenerja anggota Forum Komunikasi RT/RW. Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh ketua masjid yang telah menerima kehadiran awal progam forum dan kedepannya terus kita jalin hubungan komunikasi”, akhirnya. (***)

Print Friendly, PDF & Email