Dua Mahasiswa Prodi IP FISIPOL UIR Magang di KBRI Bangkok

by -785 views
Teks Teguh Pradana dan Abdul Rahman Hadi, dua mahasiswa Prodi IP Fisipol yang diterima magang di KBRI Bangkok Februari 2021.

PEKANBARU, Saturealita.com-Kabar gembira. Dua mahasiswa Program Studi Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Islam Riau diterima magang pada Kedutaan Besar Republik Indonesia di Bangkok.

Kepastian atas penerimaan itu disampaikan Kepala Perwakilan Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok Prof Dr Mustari MPd melalui surat bernomor 318/VII/2020/ATDIKBUD tanggal 15 Juli 2020 yang dialamatkan kepada Wakil Dekan Bidang Akademik FISIPOL di Pekanbaru.

Dalam surat itu, ditegaskan bahwa permohonan magang mahasiswa Prodi IP Fisipol atas nama Teguh Pradana (NIM 177310381) dan Abdul Rahman Hadi (NIM 177310381) di KBRI Bangkok dapat diterima terhitung sejak 01-28 Februari 2021.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fisipol Dr Kasmanto Rinaldi mengaku telah menerima surat tersebut. Dan, akan segera menindak-lanjutinya sesuai ketentuan. Antara lain menyampaikannya kepada kedua mahasiswa. ”Kami juga berencana menyampaikan secara resmi kepada Rektorat. Suratnya juga baru diterima,” kata Kasmanto kepada UIRNews di Kampus UIR Perhentian Marpoyan Pekanbaru Senin sore (27/07 2020) kemarin.

Kasmanto mengaku senang kalau kedua mahasiswa tersebut dinyatakan lulus mengikuti proses pemagangan selama satu bulan di KBRI Bangkok. Penerimaan ini menunjukkan bahwa kerjasama Fisipol dan Universitas Islam Riau dengan Kementerian Luar Negeri berjalan sesuai kesepakatan. Termasuk dengan KBRI Bangkok. Di luar itu, tambahnya, lulusnya kedua mahasiswa itu sekaligus menjadi prestasi yang membanggakan tidak saja bagi Fisipol melainkan UIR.

”Mudah-mudahan kebijakan KBRI Bangkok menjadi pembuka pintu bagi Fisipol dalam mengirim mahasiswa lain di KBRI-KBRI lainnya,” imbuh Kasmanto.(***/relis)