Pelaksanaan Kafiat Solat Idul Adha 1441 H, Masjid Al-Muttaqin Berjalan Lancar Dengan Pedoman Protokol Kesehatan Pandemi Covid-19

oleh
Usai pelaksanaan solat Idul Adha 1441 H, Ustad Zulfikar, Ketua Pelaksana Abdul Aziz makan bersama dengan para jemaah
Jasa Website murah

PEKANBARU, Saturealita.com-Kafiat solat Idul Adha 1441 Hijirah, Masjid Al-Muttaqin Kelurahan Pematang Kapau Kecamatan Tayaan Raya kota Pekanbaru berjalan lancar dan tetap melaksanakan protokol Kesehatan Pandemi Covid-19.

Menurut Ketua Pelaksana, Abdul Aziz, kegiatan kafiat solat Idul Adha 1441 H tahun ini memang beda dari tahun sebelumnya.

Rehabilitasi narkoba

“Sesuai dengan anjuran Pemerintah Kota Pekanbaru, Kafiat Solat Idul Adha 1441 H, kami diminta kepada semua masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan Pandemi Covid-19, salah satunya wajib mengunakan masker saat pelaksanaan”, kata Aziz, Jum’at pagi, (31/7/2020) usai pelaksanaan solat.

Ia menambahkan, saat pelasanaan berlangsung, arahan pemerintah kota Pekanbaru, Alhamdulillah berjalan lancar dan mematuhi aturan tersebut.

“Harapan kita, semoga pandemi covid-19, hendaknya segera berakhir dan segala aktifitas berjalan normal kembali”, ujarnya.

Menyinggung masalah qurban untuk tahun ini, Aziz menyebutkan, hewan korban yang akan disembelih pelaksanaan pada hari Sabtu pagi, (1/8/2020) besok, hanya berjumlah 12 ekor yakni, 10 kerbau dan dua kambing.

Kemudian soal hewan qurban, memang mengalami penurunan karena, saat ini wabah Pandemi Covid-19 belum berakhir. Namun bagaimanapun tetap bersukur, masih bisa melaksanakan kewajiban bagi orang mampu untuk berqurban.

“Tak bisa dimungkiri, semua karena stuasi saat ini, mau tak mau kita menerima dengan hati yang bersih dan berjiwa besar, sebab manusia itu tidak akan pernah tau, dibalik musibah terdapat rasia Allah SWT”, tutupnya. (***)

Print Friendly, PDF & Email