Dompet Dhuafa Riau Salurkan Donasi Spektakuler Satu Ekor Sapi Saat Hari Raya Idul Adha 1441 H

oleh
Saat penyembelihan satu ekor sapi hewan qurban Dari Dompet Dhuafa Riau kepada Wargawarga Desa Sungai Ekok Kecamatan Rakit Kulim Kabupaten Inhu belum lama ini

INHU, Saturealita.com-Dompet Dhuafa Riau, kembali lagi menyalurkan donasi spektakulernya, saat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah dihari pertama, Jum’at (31/7/2020) kemarin.

Donasi yang , disalurkan berupa satu ekor sapi sebagai hewan qurban kepada warga Desa Sungai Ekok Kecamatan Rakit Kulim Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), spesial dari Dompet Dhuafa Riau ditahun ini.

“Satu ekor sapi hewan qurban yang kami berikan kepada warga Desa Sungai Ekok, merupakan peran penting dari Dompet Dhuafa Riau yang merupakan salah satu lembaga di bidang wakaf, zakat, infak dan sedekah”, kata Munzir selaku tim Dompet Dhuafa, Ahad sore, (2/8/2020) melalui pesan singkatnya.

Dikatakan Munzir, Penerima manfaat daging kurban sebanyak 130 paket dengan jumlah 80 Kepala Keluarga (KK), tak lain didasari keperduli terhadap saudara seakidah, sekaligus syiar dakwah untuk suku perdalaman.

Sementara itu, untuk menempuh lokasi tim Dompet Dhuafa Riau harus menempuh jarak 3 jam perjalan melewati lintas Timur dengan kondisi rute perbukitan, bertanah dan berpasir. bahkan juga melewati kebun sawit dan hutan.

“Jika hujan lebat maka tim kami akan kesulitan, apa lagi mengunakan jenis kendaraan bermotor maupun mobil. Ironisnya, daerah tersebut tidak ada fasilitas beruppa sinyal telepon seluler dan penerangan listrik. Alhamdulillah, kehadiran tim membuat masyarakat senang dan bahagia apa lagi di hari raya idul adha”, ujarnya.

Disisi lain, Kepala Desa Sungai Ekok, Eko Iriawan, mengatakan, kiriman sapi kurban dari Dompet Dhuafa Riau merupakan pertama kali, sebelumnya Desa kami tidak pernah ada kurban, semoga ini menjadi syiar motivasi untuk masyarakat disini.

“Istimewanya tahun ini sapi dari Dompet Dhuafa Riau sampai ke Desa Sungai Ekok, kami sangat bangga mendapat perhatian langsung dari Dompet Dhuafa Riau beserta Donatur,”tutup Eko. (***)

Print Friendly, PDF & Email