Dispar dan Disbud Riau, Nikmat Wedang Jahe Alam Mayang Pekanbaru

oleh
Kepala Dispar Riau Roni Rakhmat, saat menikmati wedang jahe Alam Mayang bersama staf lainnya, Kamis, (6/8/2020)

PEKANBARU, Saturealita.com-Dua Instansi Pemerintahan yakni, Dinas Pariwisata (Dispar) dan Dinas Kebudayaan (Disbud) Provinsi Riau, Kamis pagi, (6/8/2020), menikmati wedang jahe Alam Mayang Pekanbaru.

Kehadiran wedang jahe Alam Mayang Pekanbaru disamping sudah menjadi ciri khas, juga berfungsi untuk menjaga kesehatan tubuh, apa lagi dimasa wabah pandemi Covid-19 yang saat ini sedang mengalami peningkatan dratis di kota Pekanbaru, khususnya wilayah Provinsi Riau pada umumnya.

“Kita hanya sekedar membatu menjaga kesehatan tubuh masyarakat Pekanbaru disaat wabah Pandemi Covid-19 yang belum usai penyebarannya”, kata Pengelola Alam Mayang Pekanbaru, Drs.Riyono Gede Trisoko MM.

Ia mengatakan, wedang jahe Alam Mayang Pekanbaru, merupakan minuman rutin turun-temurun dari orang tua almarhum H.Badiun dan alamarhumah Hj.Soeparmi semasa hidupnya.

“Saat ini, kami mencoba untuk mewarisi wedang jahe tersebut secara gratis untuk kebutuhan orang banyak”,ucap Riyono.

Ditempat terpisah, Kepala Dispar Riau, Roni Rakhmat, tidak banyak yang dikatakan, kehadiran wedang jahe Alam Mayang Pekanbaru ini, semoga bermanfaat guna dalam kesempatan tubuh.

“Saya ucapkan terimakasih atas pemberian wedang jahe Alam Mayang Pekanbaru, semoga dimasa wabah Pandemi Covid-19, masyarakat tetap terjaga kesehatannya dengan mengomsumsi minuman tradisional, seperti wedang jahe yang saat ini sedang dinikmati”, jelasnya.

Hal yang sama, juga datang dari Kepala Disbud Riau, Raja Yoserizal Zen atau dikenal dengan sebutan Tok Yos. (***)

Print Friendly, PDF & Email