Prodi Pendidikan Sejarah, Gelar Kegiatan Pengabdian Dengan Pedoman Protokol Kesehatan Pandemi Covid-19

oleh
Foto bersama usai mengikuti kegiatan Pengabdian Prodi PS

PEKANBARU, Saturealita.com-Progam Studi (Prodi) Pendidikan Sejarah, Universitas Riau (UR), 12-14 Agustus 2020, mengelar kegiatan Pengabdian dengan pedoman protokol kesehatan Pandemi Covid-19.

Pengabdian, merupakan bagian dari Tridharma perguruan tinggi yang harus dilaksanakan oleh dosen. Pengabdian secara daring dan luring, mengangkat tiga judul yakni, karya tulis ilmiah, pelatihan media daring dan pelatihan menyusul soal berbasis HOTS.

Suasana kegiatan Pengabdian Prodi PS UR

Untuk keterangan secara rinci ketiga judul tersebut, Pelatihan karya tulis ilmiah oleh Prof. Dr. Isjoni, M.Si, Dr. Bunari, M.Si, Drs. Tugiman, MS, dan Piki Setri Pernantah, M.Pd.

Sementara, Pelatihan media daring oleh Asyrul Fikri, M.Pd., Asril, M.Pd, dan Yuliantoro, M.Pd. Selanjutnya Pelatihan penyusunan soal berbasis HOTS oleh Dra. Bedriati Ibrahim, M.Si, Dr. Ahmal, M.Hum, Yanuar Al Fiqri, M.Pd dan Nurdiansyah, M.Pd.

Kegiatan pengabdian juga melibatkan beberapa mahasiswa Prodi Pendidikan Sejarah dan Peserta Pelatihan berjumlah 50 orang dari berbagai guru Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menegah Atas (SMP-SMA) se-kecamatan Langgam kabupaten Pelalawan.

“Kita berharap, semoga kegiatan pengabdian ini bermanfaat dan berkelanjutan untuk kemajuan pendididikan khususnya wilayah Provinsi Riau”,tutup Asyrul Fikri Ketua Prodi Pendidikan Sejarah FKIP, UNRI Jumat, siang (14/8/2020) kemarin. (***)

Print Friendly, PDF & Email