Monev dan Tes Urine WBP Rutan Rengat, 15 Tahanan Dinyatakan Negatif  Dari Narkoba

oleh
Suasana pelaksana Monev dan Ter Urien di Rutan Kelas IIB Rengat

INHU, Saturealita.com-Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Provinsi Riau dan sekaligus melaksanaan Tes Urine untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kabupaten Indragiri Hulu (Rengat).

Kegiatan tersebut berlangsung, Sabtu (29/8/2020), sekitar pukul 11.00 WIB terkait kondisi keamanan Rutan Rengat, langsung dipimpinan Kapala Sub Bidang Pelayanan Tahanan (Kasubid Peltah) Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi, Matrhios.

Sementara itu, kegiatan berlangsung singkat dan terukur, dipilih secara acak lebih kurang 15 orang binaan.

Dari hasil tes urine yang dilakukan 15 orang WBP Rutan Rengat dinyatakan Negatif menggunakan narkoba.

Dengan hasil ini, pihak Kanwil Kemenhumham Riau, mengapresiasi dan mengharapkan kepada WBP yang berda dilingkungan Rutan Rengat untuk terus menjaga dan menjauhkan diri dari Narkoba.

“Kita bersyukur, Kegiatan berlangsung aman dan tertib, monev pelaksanaan tes urine Rutan Rengat rencananya akan dilaksanakan secara rutin”, ucapnya Matrhios

Terkait laporan atensi kepemimpinan WBP Rumah Tahanan Kabupaten Indragiri Hulu, Rengat akan dilaporkan secara tertulis dan sebelumnya juga permohonan petunjuk dan arahan dari pimpinan dengan dilengkapi dokumentasi terlampir. (***)

Print Friendly, PDF & Email