Dalam Dua Hari, Polsek Tenayaan Raya Amankan Pelaku Pengedar Narkotika Jenis Pil Ekstasi dan Sabu

oleh
Dua pelaku diduga pengedar nakotika telah diamankan
Jasa Website murah

PEKANBARU Saturealita.com-Polisi sektor (Polasek) Tenayan Raya, tidak akan pernah membiarkan para pelaku pengedar barang haram jenis narkotika diwilayah hukumnya.

Pembuktian ini, sudah banyak dilakukan oleh Kapolsek Tenayan Raya Pekanbaru, Kompol H Hanafi beserta jajarannya.

Rehabilitasi narkoba

Belum lama ini, telah mengamankan pria berinisian Adp (30) yang diduga sebagai pengedar narkotika jenis pil ektasi disalah satu caffe, pada tanggal 30 Agustus 2020 lalu. Selang tidak terlu lama hanya satu hari telah mengamankan seorang laki-laki berusia 41 tahun yang di duga sebagai pengedar narkotika jenis shabu dijalan lintas timur kota Pekanbaru pada, Senin (31/8/2020)

Pelaku terlibat jaringan narkotika dengan memiliki, menjual, menyimpan dan menggunakan narkotika jenis shabu, Informasi didapat dari masyarakat kepada tim opsnal Polsek Tenayan Raya pada hari Senin tsekira pukul 17.00 wib, kemudian tim opsnal melakukan penyelidikan ke lokasi yang berada di km 13 jalan lintas timur kelurahan mentangor.

“Pada hari itu juga, tim kita melakukan penangkapan dan penggeladahan terhadap pelaku inisial A alias S bin A saat sedang berada Km tepatnya bengkel servis radiator”, kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu’min Wijaya., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Tenayan Raya Kompol H.M Hanafi, Jum’at siang, (4/9/2020).

Sementara, kronologi penangkapan dan pengeledahan langsung dipimpin Ipda Budi Hartono, menemukan satu bungkus narkotika diduga jenis sabu-sabus didalam kantong celana sebelah kiri.

Kemudian, dilanjutkan penggeledahan bengkel servis radiator, hasilnya ditemukan alat hisap sabu tersimpan dalam dompet warna hitam dan tersangka dibawa dan diamankan ke Polsek Tenayan Raya.

Barang bukti narkotika diduga jenis sabu seberat 0,16 gram dan uang tunai sebesar Rp. 200.000 serta timbangan digital”, tambah Kapolsek.

“Saya katakan, tersangka telah melanggar Pasal 114 Ayat 1 Jo. 112 Ayat 1 UU RI No. 35  Tahun 2009 Tentang Narkotika. (***/ rilis Humas polresta)

Print Friendly, PDF & Email