Pendaftaran KBS, Jumat Penuh Berkah, Mudahan Langkah Ini dimudahkan Allah SWT

oleh
Suasana pendaftaran KBS menuju Bengkalis I

BENGKALIS Saturealita.com-Perdana pasangan calon (paslon) Bupati dan wakil Bengkalis Kasmarni-Bagus Santoso (KBS) mendaftarkan diri ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat pagi (04/09/2020).

Mengikuti tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) pendaftaran balon bupati/wakil bupati KBS diusung lima partai yakni, Partai Amat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Nasional demokrasi (Nasdem) Gerakan Indonesia Raya, (Gerindra) dan Demokrat.

Sekretariat PAN Bengkalis, merupakan saksi nyata keberangkatan KBS menuju kantor KPu dengan berjalan kaki bersama Ketua partai Koalisi, kader, simpatisan dan relawan serta Iringan rebana dan teriakan mengema, menang..menang.. menang.

Setiba depan pintu gerbang KPU, KBS harus tertahan sejenak, karena KPU memberlakukan aturan protokol kesehatan yang cukup ketat, hanya yang diperbolehkan masuk ketua partai koalisi dan sejumlah pengurus sesuai data yang diberikan. Selebihnya para pendukung terpaksa menunggu di luar pagar.

Tidak hanya deoan pintu gerbang, melainkan dalam ruangan, KPU kembali memberlakukan protokol kesehatan dengan jumlah pengurus partai koalisi yang masuk ke ruang penerimaan pendaftaan kembali dibatasi hanya ketua parpol koalisi berikut 10 pendukung, baru proses pendaftaran bisa di mulai.

Berkas dukungan 5 parpol pendukung l serahkan ke KPU dan langsung diverifikasi dengan waktu lebih kurang satu jam pemeriksaan dokumen. Setelah dirasa lengkap, langsung dimasukkan dalam aplikasi Sistem informasi pencalonan (Silon). Aplikasi berfungsi untuk mempermudah paslon dan penyelenggara pemilu untuk mengecek keabsahan data.

Setelah usai verifikasi dokumen, KPU menyatakan pendaftaran pasangan KBS dapat diterima dengan dutandai ketukan palu sebanyak tiga kali berturut-turut.

“Berdasarkan verifikasi dokumen KBS diterima berdasarkan lampiran tanda terima pendaftaran bupati/wakil bupati Bengkalis tahun 2020,” ujar Ketua KPU Fadhillah Al Mausuly.

Selanjutkan KPU meminta salah satu perwakilan partai koalisi menandatangani berkas acara, sembari menjelaskan tahapan pemeriksaan kesehatan yang harus dilalui pasangan KBS.

Sisi lain dibalik cerita pendaftaran KBS, memilih hari Jumat, karena Penuh Berkah. “Alhamdulillah, proses pendaftaran sudah selesai di lakukan sesuai prosedur dan protokol kesehatan, menunjukan bukti keseriusan. Mudah-mudahan semua ini dilancarkan Allah SWT menuju langkah kedepan lebih baik”, tutup Kasmarni dengan kelegaannya. (***)

Print Friendly, PDF & Email