Doni Monardo: Ada 10 Provinsi Prioritas Penanganan Covid-19

oleh

JAKARTA, Saturealita.Com-– Ketua satuan tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengusulkan untuk melakukan penambahan dua provinsi prioritas terkait penanganan virus corona. Provinsi yang dimamksud yakni Bali dan Aceh.
Doni menuturkan, sebelumnya Presiden Joko Widodo sudah menetapkan delapan provinsi prioritas untuk mendapatkan penanganan khusus Covid-19.
Kedelapannya yakni sulawesi Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara,DKI Jakarta, Kalimantan Selatan, dan Papua. Dengan tambahan Aceh dan Bali, maka totalnya menjadi 10 Provinsi.
Doni juga menyampaikan ” Tadi kami laporkan kepada bapak Presiden¬† kami usulkan tambahan dua lagi provinsi Bali, dan Aceh karena ada peningkatan tinggi sehingga total 10, ”ujar Doni selepas rapat bersama Presiden Jokowi secara virtual, Senin (28/9/2020).
Dari jumlah 10 provinsi prioritas itu, satuan tugas (Satgas) Covid-19 akan melakukan perubahan dan himbauan perilaku untuk menekan penularan virus corona. Selain itu, lanjut Doni, Presiden Jokowi juga meminta transportasi publik memasang imbauan protokol kesehatan agar masyrakat selalu waspada terhadap penyebaran virus corona.
Disamping itu doni juga menjelaskan bahwa Kapolri melalui Seskab menjelaskan ada kerja sama Mabes Polri dengan organisasi angkutan untuk memasang protokol kesehatan di seluruh transportasi,”
Tak cukup di situ, Satgas Covid-19 juga menggandeng 5.800 wartawan untuk menggaungkan perubahan perilaku dan menangkal berita hoaks. Ribuan wartawan tersebut berasal dari seluruh provinsi di Indonesia.
“Satgas bersama PWI kerja sama pelibatan 5.800 wartawan dari seluruh provinsi. Tugasnya adalah melakukan program perubahan perilaku, dan menangkal berita tak benar karena banyak juga info yang tak valid tapi beredar di masyarakat,” pungkasnya.(md)

Print Friendly, PDF & Email