3 Hari Pasca Diresmikan Presiden, Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Menelan Korban

oleh

PEKANBARU, Saturealita.Com–Baru diresmikan oleh Presiden Joko Widodo Pada hari Jumat (25/9/2020) yang lalu jalan Tol Pekanbaru-Dumai sepanjang 131 KM ini sudah menelan korban akibat kecelakaan lalu lintas (Lakalantas).Satu keluarga yang mengendarai mobil pajero dengan nomor plat BM 1636 DJ menabrak median jalan tol tepatnya di km 58,5

Mobil melaju dari arah Pekanbaru menuju Dumai, dengan seorang sopir dan 4 orang penumpang. Mereka semua diperkirakan satu keluarga.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, melainkan hanya kerugian materil saja.

 

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Riau, Kombes Pol Pringadi Supardjan melalui Kasat PJR AKBP Irmadison saat dikonfirmasi, mengatakan bahwa mobil tersebut sebelumnya mengalami pecah ban.

Mobil melaju dari arah Pekanbaru-Dumai di KM 58,5 pecah ban depan di bagian karena meneyerempet bahu jalan. Lima penumpang beserta sopir selamat.” katanya, Selasa (29/9/2020).

Akibat kejadian ini, mobil mengalami ringsek sedikit di bagian kanan depan.Personel Polantas langsung turun dan mengamankan sekitar lokasi kejadian.

Mobil yang mengalami kecelakaan itu lalu diderek oleh tim dari tol Pekdum ke lokasi yang aman untuk diperbaiki.
Irmadison menuturkan, ini adalah kejadian Lakalantas perdana, semenjak tol diresmikan untuk beroperasi.

Terkait peristiwa ini, Irmadison mengimbau supaya para pengendara lebih berhati-hati, memperhatikan rambu dan marka jalan serta tidak melebihi kecepatan maksimal, pengendara ini melebihi kecepatan maksimal,kerena di tol ini berlaku kecepatan maksimal 80 km/jam. Pengemudi ini tidak mematuhi rambu-rambu lalu lalu lintas.

“Di tol itu kan kecepatan maksimalnya 80 km per jam. Kita harus cek juga kondisi kendaraan. Kondisi ban bagaimana, anginnya. Di tol itu kan alasnya beton, bukan aspal,” tuturnya.(md)

 

Print Friendly, PDF & Email