Umumkan Lewat Twitter, Donal Trump dan Istri Positif Covid-19

oleh -896 views

WHASHINGTON DC, Saturealita.Com–Di tengah memanasnya gejolak politik di Amerika Serikat, orang nomor satu di negeri Paman sam, Donald Trump dan Ibu Negara Melania Trump dinyatakan positif Covid-19. Hal itu diumumkan Trump dalam cuitannyd di Twitter, Jumat (2/10/2020).

“Malam ini, @FOTUS dan saya dinyatakan positif COVID-19. Kami akan segera memulai proses karantina dan pemulihan. Kami akan melewati ini BERSAMA!,” kata Trump di Twitter.
Sebelumnya, Trump dan istrinya telah menjalani karantina setelah salah satu staf terdekatnya, Hope Hicks dikonfirmasi positif Covid-19.
Hicks, yang menjabat sebagai penasihat presiden, adalah staf terdekat Trump yang dinyatakan positif Covid-19 sejauh ini.

Sebelumnya, salah satu penasihat Presiden AS Donald Trump, Hope Hicks, dinyatakan positif terpapar Virus Corona COVID-19.
Dikutip dari laman BBC, penasihat presiden itu sempat melakukan perjalanan bersama Trump dengan Air Force One ke lokasi debat presiden AS di Ohio pada Selasa kemarin.

Sejak corona muncul di AS awal tahun ini, Trump kerap meremehkan dan menolak mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi.

Trump sering terlihat tidak mengenakan masker di muka umum dan abai pada anjuran jaga jarak. Trump bahkan sempat mengadakan kampanye dalam ruangan tertutup yang mengundang ribuan orang.
Gedung Putih saat ini dilaporkan mulai memperketat protokol kesehatan. Siapapun yang akan berada di dekat presiden atau wakil presiden dites virus corona setiap hari, termasuk wartawan.
Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS merekomendasikan orang-orang yang telah melakukan kontak dekat dengan seseorang yang positif untuk menjalani karantina selama 14 hari.(Md)