Buruh Riau Bersatu dan Mahasiswa Muhammadiyah Apresiasi Fraksi Partai Demokrat Tolak RUU Ciptaker 

oleh
Foto ist

PEKANBARU, Saturealita.coam- Walaupun telah disepakati oleh Badan legislasi (Baleg) DPR RI dan Pemerintah agar Rancangan Undang Undang (RUU) Cipta Kerja (Ciptaker) ke dalam Sidang Paripurna untuk disahkan menjadi Undang-Undang pada rapat pengambilan keputusan tingkat I yang digelar Sabtu (3/10/2020) lalu. Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR RI tetap komit monolak RUU Ciptaker tersebut.

Bahkan penolakan itu telah di sampaikan dalam keputusan tingkat I melalui Anggota Baleg FPD Hinca Panjaitan, partai yang di pimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Penolakan Fraksi Partai Demokrat itu mendapat apresiasi dan disambut baik oleh Buruh Riau Bersatu (BRB).

Ketua Buruh Riau Bersatu Indra Gunawan Sinulingga mengatakan, pihaknya sangat meapresiasi suara lantang yang disampaikan FPD pada saat rapat kerja Baleg. “Penolakan yang disuarakan Partai Demokrat itu sangat berpihak kepada masyarakat lemah,” ujarnya kepada wartawan, Ahad, (4/10/2020).

Menurut Indra, sudah sepatutnya fraksi partai lain di DPR RI berkoalisi dengan partai penolak RUU Ciptaker. “Sebab, penolakan dari berbagai elemen khususnya kaum buruh merupakan aspirasi yang harus di pertimbangkan,” ucapnya.

Indra juga menyampaikan, dirinya bersama rekan sejawatnya mengikuti jalannya persidangan yang di gelar DPR RI melalui Live Streming. “Kami apresiasi Partai Demokrat yang sudah lantang menyatakan penolakan,” ungkapnya.

Untuk itu BRB mendesak seluruh partai di DPR RI untuk berkoalisi dengan partai yang menolak RUU Ciptaker. Karena itu suara rakyat.

“Jadi bila partai yang saat ini mendukung RUU Ciptaker disahkan, maka sama saja dengan mengkhianati aspirasi yang telah disuarakan masyarakat sejak RUU tersebut bergulir. Kami minta partai lain menolak jika tidak kami akan mencap sebagai partai pengkianat. Karena RUU ini sangat berbahaya bagi nasib pekerja terutama kaum buruh,” ujarnya.

Ketua Umum Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Pekanbaru Nofra Khairon juga memberikan apresiasi kepada Fraksi Partai Demokrat yang telah konsistensi dalam sikapnya menolak RUU Ciptaker.

“Untuk itu kita minta Fraksi Partai Demokrat tetap semangat dan yakinlah perjuangan itu didepan mata. Apalagi saat ini rakyat benar-benar merindukan wakil rakyat yang benar-benar memperjuangkan aspirasi rakyat,” ujarnya. (***/relis)

Print Friendly, PDF & Email