Tolak RUU Omnibus Law Ciptaker Partai Demokrat Pekanbaru Banyak Dapat Apresiasi

oleh
Foto ist

PEKANBARU, Saturealita.com- Dukungan dan apresiasi para buruh dan masyarakat terhadap Partai Demokrat khususnya Partai Demokrat Pekanbaru terus mengalir seiring dengan Penolakan Partai Demokrat terhadap Rencana Undang Undang (RUU) Omnibus Law Cipta Kerja (Ciptaker) di Baleg DPR RI.

Dimana sebelumnya Buruh Riau Bersatu (BRB) yang memberikan apresiasi, kali ini  Serikat Pekerja Bangunan dan Pekerjaan Umum (SPBPU) Kota Pekanbaru yang memberikan apresiasi.

Sebagai bentuk dukungan dan apresiasi itu, Senin (5/10/2020) belasan perwakilan dari SPBPU Kota Pekanbaru datangi kantor DPC Partai Demokrat Kota Pekanbaru. Mereka menyampaikan dukungan atas Fraksi Partai Demokrat DPR RI dan Partai Demokrat Pekanbaru yang tegas menolak RUU Omnibus Law Ciptaker dan juga menyampaikan akan melakukan aksi besok.

Ketua Umum Serikat Pekerja Bangunan dan Pekerjaan Umum (SPBPU) Kota Pekanbaru Samuel Sitompul mengatakan, kedatangan pihaknya ke DPC Partai Demokrat Pekanbaru ada sebagai bentuk dukungan dan apresiasi atas penolakan RUU Ciptaker.

“Untuk itu kami bersama seluruh buruh menolak tegas disahkannya RUU Omnibus Law Ciptaker menjadi Undang Undang (UU). Sebab RUU Ciptaker itu sangat merugikan kaum buruh atau pekerja,” ujar Samuel Sitompul kepada wartawan.

Oleh karena itu SPBPU Kota Pekanbaru menolak 11 klaster yang ada dalam RUU Ciptaker itu. “Sebagai bentuk penolakan kami akan turun kejalan melakukan aksi dan rencananya kita akan melakukan aksi 3 kali,” ucapnya

Untuk itu mengharapkan Fraksi Partai Demokrat Riau yang diketuai oleh Bapak H Agung Nugroho, Fraksi Partai Demokrat DPR RI dan juga Ketua Umum DPP Partai Demokrat tetap menyuarakan penolakan RUU Ciptaker menjadi UU Ciptaker.

“Kami sangat mengapresiasi langkah berani Partai Demokrat yang mau mendengarkan suara rakyatnya. Lewat Pak Agung Nugroho sebagai Ketua Demokrat Pekanbaru, tolong sampaikan apresiasi kami, salam kami, hormat kami, kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat Bapak Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang mau ikut berjuang menolak RUU ini karena sangat merugikan nasib para buruh. Kemudian kami juga berharap Fraksi lainnya di DPR RI melakukan penolakan,” ungkapnya.

Ketua DPC Demokrat Pekanbaru H Agung Nugroho SE melalui Perwakilan dari DPC Partai Demokrat Pekanbaru Abrar mengatakan, Partai Demokrat sangat komit menolak RUU Ciptaker tersebut. “Bahkan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Riau Agung Nugroho sejak awal bulan Agustus lalu mendukung aspirasi para buruh,” ujar Abrar.

Jadi tegas Abrar Ketua DPC Partai Demokrat Pekanbaru bersama seluruh anggota sesuai dengan perintah Ketua DPP Partai Demokrat Bapak Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) komit menolak pengesahan RUU Ciptaker tersebut. (***/relis)

Print Friendly, PDF & Email