Memperingati Hari Guru Se Dunia Qatar Airways Membagikan Tiket Gratis

oleh

DOHA, Saturealita.com–Dalam rangka memperingati hari guru sedunia, maskapai penerbangan Qatar Airways membagikan 21.000 tiket penerbangan secara gratis kepada guru-guru atas dedikasi mereka dalam bidang pendidikan. Dalam hal ini sontak menarik perhatian khalayak publik, mengingat kondisi dunia saat ini masih dilanda covid-19.

Melansir situs resmi mereka qatarairways.com, pembagian tiket penerbangan gratis tersebut resmi dibuka mulai tanggal 5 Oktober hingga 8 Oktober.
Pengajar profesional dapat mendaftar untuk penawaran eksklusif ini di laman resmi qatarairways.com dengan mengirimkan formulir untuk menerima kode promosi unik. Penawaran berlaku bagi yang pertama mengunjungi laman resmi juga pertama yang dilayani.

“Pengajar profesional dari lebih dari 75 negara tempat Qatar Airways saat ini beroperasi memenuhi syarat untuk mendapatkan tiket. Untuk memastikan proses aplikasi adil dan transparan, setiap negara akan menerima alokasi tiket harian, yang disesuaikan selama periode kampanye tiga hari. Alokasi harian akan dirilis pada 04:00 waktu Doha selama periode kampanye,”jelasnya melalui siaran pers pada Senin (5/10/2020).

Sebanyak 21.000 tiket itu akan dibagikan ke semua guru khususnya di 75 negara yang melayani penerbangan Qatar Airways.

Setiap negara akan menerima alokasi tiket harian selama periode tiga hari, terhitung mulai 5-8 Oktober 2020.
Untuk mendapatkan tiket gratis ini, guru harus mendaftar lebih dulu dengan menunjukkan kartu identitas dirinya sebagai pengajar.

Namun sebelumnya, mereka harus mengisi sebuah formulir terlebih dahulu, kemudian akan mendapatkan kode promosi dari pihak maskapai. Agar proses giveaway berjalan adil, setiap negara akan mendapatkan kuota khusus yang akan dirilis setiap pukul 04.00 pagi waktu Doha.

Bagi mereka yang sudah berhasil mendaftar, akan langsung mendapatkan tiket pulang-pergi ke seluruh rute yang dilalui Qatar Airways di hampir 90 destinasi dunia.

Tak hanya itu, para guru juga akn mendapat tambahan diskon 50 persen diskon tiket pulang pergi, pada perjalanan selanjutnya. Promo ini dapat digunakan oleh pihak keluarga maupun teman terdekat. Seluruh tiket dapat digunakan hingga 31 September 2021.

Dalam keterangan tertulis, Qatar Airways Group Chief Executive, HE Akbar Al Baker, mengatakan pembagian tiket ini merupakan bentuk dedikasi pihaknya kepada para pengajar profesional di seluruh dunia, yang telah berkontribusi mengedukasi generasi muda di situasi yang serba tidak pasti seperti saat ini.

“Kami tahu ini bukanlah tugas yang mudah, tapi para guru telah membuktikan kerja keras mereka mengalihkan seluruh kegiatan belajar mengajar secara online dan metode lainnya,” kata Akbar Al Baker.
“Sebagai maskapai terbesar di dunia, kami pun sangat konsisten melakukan penerbangan selama pandemi Covid-19 Kami juga telah mendukung para pelajar dalam beberapa minggu terakhir, untuk menerbangkan mereka ke negara-negara tempat mereka menuntut ilmu. Kami sangat sadar dan percaya pentingnya pendidikan, dan kami akan terus memberikan dukungan untuk tujuan pendidikan,” ujar dia.

Maskapai yang berbasis di Doha tersebut telah dengan ketat menerapkan langkah-langkah keselamatan dan kebersihan paling canggih di pesawatnya dan di Bandara Internasional Hamad (HIA).

Langkah-langkah keselamatan dalam pesawat Qatar Airways untuk penumpang dan awak kabin mencakup penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) untuk awak kabin dan perlengkapan pelindung gratis serta pelindung wajah sekali pakai untuk penumpang.

Penumpang kelas bisnis di pesawat yang dilengkapi Qsuite dapat menikmati privasi yang ditingkatkan yang diberikan kursi bisnis pemenang penghargaan ini, termasuk partisi geser privasi dan opsi untuk menggunakan indikator ‘Jangan Ganggu (DND)’.

Rumah dan hub Qatar Airways, Bandara Internasional Hamad (HIA), telah menerapkan prosedur pembersihan yang ketat dan menerapkan tindakan jarak sosial di seluruh terminalnya. (Md)

Print Friendly, PDF & Email