Ibarat Super Hero, Tanpa Rasa Takut Agung Hadir Ditengah Pengunjukrasa

oleh
Suasana kehadiran H Agung Nugroho di hadapan ratusan pendemo tolak UU Omnibus Law Ciptaker

PEKANBARU, Saturealita.com-Tangguh Perjuangan Partai Demokrat menolak Undang Undang (UU) Omnibus Law Cipta Kerja (Ciptaker) terus ditunjukan sampai ke seluruh daerah dan seperti yang dilakukan oleh Politisi Partai Demokrat H Agung Nugroho.

Dirinya ibarat super hero yang menduduki Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Riau ini tidak sedikitpun takut atau menghindar saat ribuan mahasiswa Riau untuk melakukan unjuk rasa menolak UU Ciptaker.

Malah Ketua DPC Partai Demokrat Pekanbaru mendatangi para pengunjukrasa. Hal ini patut diacungi jempol. Ketika sejumlah pejabat memilih menghindari massa, H Agung Nugroho justru mendatangi para pendemo. Tidak ada keraguan saat dirinya melangkah ke tengah kerumunan massa yang rata-rata mahasiswa.

Sambil melambaikan tangan, Agung menghimbau massa agar tetap tenang dan jangan membuat anarkis.

“Yang berunjukrasa dan datang menyampaikan aspirasinya ke DPRD Riau adalah adik-adik atau saudar kita, mereka melakukan aksi juga tidak melanggar dan sudah diatur oleh undang-undang,” ujar Agung Nugroho.

Jadi tambah Agung, jangan dilarang. “Bahkan saya menyampaikan, silahkan aksi tapi tetap tertib dan tidak anarkhis,” ucap Agung.

Kehadiran Agung Nugroho di tengah massa pendemo ternyata diterima dengan baik. Apalagi Ketua DPC Partai Demokrat Kota Pekanbaru ini juga menyatakan secara tegas bahwa Partai Demokrat juga menolak UU Omnibus Law.

” Mewakili Partai Demokrat, saya meminta maaf karena jumlah Fraksi Demokrat di DPR RI kalah dengan jumlah suara fraksi partai lainnya. Meski begitu, perjuangan kawan-kawan di lapangan InsyaAllah akan tetap kami perjuangkan sekuat tenaga hingga UU Omnibus Law di cabut,” ungkap H Agung Nugroho yang dikenal dengan tagline “Spirit Baru Kota Pekanbaru”.

Untuk itu aspirasi dan penolakan adik -adik mahasiswa ini akan ditindak lanjuti ke Pusat. ”Aksi demonstrasi dan aspirasi mahasiswa Riau ini akan kita bawa ke pusat untuk menjadi bahan masukan kepada pemerintah melalui Fraksi Demokrat di DPR RI,” papar H Agung Nugroho.

Oleh karena itu H Agung Nugroho menghimbau massa mahasiswa agar tidak terprovokasi untuk melakukan aksi anarkis.

” Mari sampaikan aspirasi dengan tertib, tidak dengan cara-cara anarkis serta tetap mengedepankan ide serta gagasan untuk membangun bangsa ini,” ujar Agung. (***/rl)

Print Friendly, PDF & Email