Yudi Berencana Kembangkan Cucak Acungkok

oleh
Jenis burung Cucak Acungkok

PEKANBARU, Saturealita.com-Jenis burung Cucak Acungkok berasal dari negara Asia Thailand ataupun Vitnam tak ade di Indonesia.

Kalaupun ade, pembelian harus melalui surat resmi Karangtina dari Bandara setempat secara online.

Demikian diungkapkan Yudi pemilik usaha penjualan jenis burung aduan Murai Batu Brid Shop Pekanbaru.

“Jenis burung ini tidak ada selalu dijual ditempat penjualan atau pasar burung”,kata Yudi, Senin, (26/10/2020) saat bincang-bincang diruangan kerjanya.

Dijelaskan Yudi, jenis burung ini banyak diminati orang, karena fungsinya bisa dipergunakan untuk masteran dengan alasan tidak ada lawan dan suara khas yg bisa bikin burung lain terdiam.

Mengenai jenis burung tersebut, dirinya telah mendapatkannya sejak tahun 2018 dua tahun silam dengan kondisi tak terawat.

“Selama dua tahun sejak saya beli jenis burung tersebut, selama tiga bulan perawatan, baru muncul suara khasnya. Rencananya akan dicoba untuk dikembang biakkan, tinggal menunggu pesanan jenis betina dari salah satu kawan”,jelasnya.

Ditempat yang sama, salah satu pelanggan tetap toko Murai Batu Bird Shop, Asnoer mengatakan tempat ini, memang beda dari tempat penjulan burung lainnya.

Pelanggan tetap toko Murai Batu Bird Shop Asnoer

Pasalnya, burung-burung yang dijual disini melalui proses perawatan yang serba ekstra jenis burung apapun.

“Sejak awala saye sudah berlanggan di toko ini, bahkan menjadi pelanggan tetap dan Alhamdulillah setiap kompitisi berkicau, selalu dapat rengking, paling remis juara tiga”, tutupnya. (***)

Print Friendly, PDF & Email