Alam Mayang Pekanbaru, Terapkan Protokol Kesehatan Pandemi Covid-19

oleh
Tim Monitoring Bidang Pemasaran Dispar Riau saat melakukan kunjungan kerja ke Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru

PEKANBARU, Saturealita.com-Pihak pengelola Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru, Selasa kemarin, (27/10/2020) mendapat kunjungan kerja Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau.

Kunjungan bertujuan untuk monitoring menjelang persiapan liburan panjang atau cuti bersama Maulid Nabi dan hari sumpah Pemuda.

Monitoring Tim Bidang Pemasaran Dispar Riau dipimpin langsung Kepala Seksi Pemasaran Reza. Pada kesempatan ini tim memantau persiapan mulai dari kesiapan hand sanitizer dari pintu masuk, petugas kesehatan, pengecekan suhu, air cuci tangan dan tentang tata cara pengelolaan penangan covid 19 di taman rekreasi alam Mayang.

Sementara itu, selaku pengelola Taman Rekreasi Alam Mayang menyebutkan, bahwa taman rekreasi alam mayang memiliki verifikasi protokol covid-19 dengan cara pengisian form oleh petugas Pengaman dalam (Pamdal).

“Form yang diisi oleh Pamdal merupakan sebagai jaminan bahwa, Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru merupakan tempat yang aman untuk berrekreasi bersama keluarga”, kata Drs Riyono Gede Trisoko MM, Rabu, (28/10/2020).

Ditambahkan Riyono, di samping itu, pihak Alam Mayang Pekanbaru, telah melaporkan kepada Kasi Pemasangan Reza bahwa, Alam Mayang telah mengirimkan berkas evaluasi pernyataan diri mengikuti standar kementerian yang pada bulan November mendatang, akan dilakukan verifikasi oleh kementrian pariwisata Republik Indonesia (RI).

Riyono menjelaskan, Dispar Riau terhadap kegiatan monitoring yang dilakukan menyambut baik, apa lagi pada kesempatan itu pula Kabid Pemasan, Reza menyampaikan tentang himbauan Gubernur Riau (Gubri) melalui surat penerapan protokol covid 19.

“Kami percaya kepada Alam Mayang Pekanbaru yang telah menerapkan protokol kesehatan Covid-19, karena dia punya progam membagikan minuman kesehatan berupa wedang jahe. Bahkan wedang jahe sudah sampai ke kantor Dispar Riau”, katanya menirukan ucapan Reza.

Selain progam pemberian wedang jahe, pihak Pengelola Alam Mayang Pekanbaru, juga membagikan vitamin C kepada masyarakat luas semasa pandemi Covid-19.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Tim monitoring dan mudah-mudahan dengan cara semacam ini, dapat memberikan rasa aman para pengusaha taman rekreasi lainnya semasa Pendemi Covid-19”, tutupnya sembari mengatakan, Taman Rekreasi Alam Manyang juga mempunyai pasilitas klinik kesehatan untuk para pengunjung. (***).

Print Friendly, PDF & Email