Secara Daring UIR Wisuda 1.495 Mahasiswa, IPK Pemuncak 3,92 Diraih Lusi Eka Safitri

oleh
Rektor UIR Prof Syafrinaldi bersama Ketua Umum YLPI Dr H Nurman, Wakil Rektor I Dr H Syafhendry, Wakil Rektor II Dr H Asrol, Wakil Rektor III Ir H Rosyadi dan Sekretaris Senat Universitas Armansyah dalam Wisuda Daring Periode III Tahun 2020
Jasa Website murah

PEKANBARU, Saturealita.com- Universitas Islam Riau (UIR) kembali menggelar wisuda daring. Sebanyak 1.495 Magister, Sarjana dan Ahli Madya dari sembilan fakultas dan Pascasarjana dilepas Rektor Universitas Islam Riau Prof Dr H Syafrinaldi, SH MCL dalam Sidang Terbuka Senat yang akan dihadiri Ketua Umum YLPI Riau Dr H Nurman SSos MSi besok, Sabtu (07/11/ 2020). Sidang dihadiri pula Sekretaris Senat Armansyah, Wakil Rektor I Dr H Syafhendry MSi, Wakil Rektor II Dr Ir H Asrol, Wakil Rektor III Ir H Roasyadi. Sementara anggota senat mengikuti wisuda secara daring dari kediaman masing-masing.

Berbeda dengan wisuda Periode II Juni 2020, Periode III selain mewisuda secara simbolik, Rektor juga memberi penghargaan kepada pemuncak yang sukses meraih indeks prestasi komulatif tertinggi. Mereka adalah Lusi Eka Safitri yang ditetapkan sebagai pemuncak universitas sekaligus pemuncak fakultas. Lusi merupakan mahasiswi dari Program Studi Agroteknologi dengan IPK 3,92 yang lahir 15 April 1997 di Payo Atap. Ia mendapat penghargaan berupa uang tunai sebesar Rp 2.000.000.

Rehabilitasi narkoba

Pemuncak lain dari masing-masing fakultas adalah Sheila Maryanti (Fakultas Hukum, IPK 3,88), Zulkifli Bakri (Prodi Ilmu Hukum Pascasarjana, IPK 3,95), Khairunnisa (Fakultas Agama Islam, IPK 3,85), Januar Effendy (Fakultas Teknik, IPK 3,89), Evi Triana Br Sitorus (Fakultas Ekonomi, IPK 3,83), Natassa Putri Ramadhan (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, IPK 3,90), Suci Indah Lestari (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, IPK 3,89), Rilla Septria Andani (Fakultas Psikologi, IPK 3,78) dan Aprilia Ratna Angela (Fakultas Ilmu Komunikasi, IPK 3,70). Masing-masing mendapat penghargaan uang tunai Rp 1.000.000.

Rektor UIR Prof Syafrinaldi Menyerahkan ijazah sarjana kepada pemuncak fakultas

Kepada wisudawan Rektor berpesan, hormati dan sayangilah kedua orangtua yang sudah bersusah payah mengandung, melahirkan, membesarkan, mendidik dan membiayai studi di Universitas Islam Riau. Sehingga para wisudawan menjadi magister, sarjana dan ahli madya. ”Insya Allah wisudawan akan menjadi generasi penerus bangsa yang membanggakan dengan penuh keberhasilan di dunia dan di akhirat,” tandas Rektor.

Jangan sekali-kali menyakiti hati dan perasaan orangtua dengan sikap dan lisan kita. Kita semua bisa berhasil karena orangtua. Karenanya, himbau Rektor, doakan mereka supaya orangtua kita senantiasa diberi kesehatan, kekuatan dan kebahagiaan. ”Civitas Aakademika UIR juga turut berdoa semoga anak-anak kami yang diwisuda menjadi orang-orang yang sukses mendapatkan pekerjaan. Berhasil pula mencapai cita-citanya di masyarakat, bangsa dan negara,” ucap Syafrinaldi.

Rektor juga menyampaikan terima kasih kepada Civitas Akademika UIR yang bersama-sama dengan rektorat telah bahu membahu, bekerja keras mengukir banyak prestasi untuk kemajuan Universitas Islam Riau. UIR Unggul merupakan mimpi kita bersama yang harus kita wujudkan di tahun 2020. Dengan tagline ‘bersama kita bisa’ ia optimis Visi UIR dapat diwujudkan secara bersama.

Para pemuncak universitas dan fakultas yang meraih indeks prestasi komulatif tertinggi yang diwisuda secara simbolik oleh Rektor Universitas Islam Riau.

”Saya mengajak semua pimpinan, fakultas dan program studi, semua dosen dan pegawai untuk terus bekerja keras dan penuh semangat memajukan prodi, fakultas dan universitas,” ucapnya.

Hingga akhir tahun 2020, Universitas Islam Riau telah meluluskan 57.957 alumni. Dan pada Wisuda Daring Periode III tahun 2020, mahasiswa yang diwisuda terdiri dari Fakultas Hukum 109 orang, Fakultas Agama Islam (53), Fakultas Teknik (151), Fakultas Pertanian (85), Fakultas Ekonomi (422), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (332), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (140), Fakultas Psikologi (55), Fakultas Ilmu Komunikasi (39) dan Pascasarjana (109). (***/rl)

Print Friendly, PDF & Email