Belasan Warga Kelurahan Sukamaju Kecamatan Sail Terjaring Razia Masker. “Jadinya, Saya Suruh Menyapu Jalan”.

oleh
Camat Sail, Fachruddin Panggabean S.Sos MAp
Jasa Website murah

PEKANBARU, Saturealita.com-Belasan warga Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sail Kota Perkanbaru terjaring dalam razia masker yang dilaksanakan oleh tim gabungan gugus tugas Kota Pekanbaru, Senin pagi (9/11/2020) Jalan Sutomo depan Asrama Pumuda Pancasila. Adapun warga yang terjaring razia terdiri dari karyawan perusahaan, wirausaha dan keluarga.

Razia Masker tersebut digelar untuk penerapan Peraturan Walikota No 130 Tahun 2020 tentang Pedoman Perilaku Hidup Baru, masyarakat Produktif dan aman dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kota Pekanbaru.

Rehabilitasi narkoba

Razia langsung dipantau Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Dinas Perhubungan (Dishub), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Bhabinkamtibmas kota Pekanbaru.

Dalam razia tersebut, petugas menemukan belasan warga yang melintasi di kawasan Asrama PP, tanpa menggunakan masker, ketika ditindak petugas pengakuan warga bermacam alasan, kendatipun sosialisasi sanksi bagi pelanggar diterapkan.

“Sanksi seperti menyapu jalan memakai rompi bertuliskan Pelanggar Perwako No 130 Tahun 2020 tentang Perilaku Hidup Baru, tetap kami jalankan sesui waktu yang tersedia”, kata Camat Sail, Fachruddin Panggabean S.Sos MAp, melalui kontak WhatsAppnya.

Fachruddin mejelaskan, rata-rata yang terjaring razia karena tak mengenakan masker. ironisnya tak mengetahui mengenai aturan denda bagi yang tak memakai masker.

“Masker saya ketinggalan itu alasan klasik warga. Jadinya, saya suruh menyapu jalan,” tutupnya.(***).

Print Friendly, PDF & Email