Imam Besar FPI,Habib Rizieq Kembali Ketanah Air, Massa Padati Terminal 3 Soetta

oleh
Jasa Website murah

JAKARTA, Saturealita.com–Hari ini Imam besar Front Pembela Islam tiba ditanah air. Para simpatisan berzikir bersama sambil menunggu kedatangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab.

Massa yang menyambut kedatangan Habib Rizieq Syihab berjumlah ribuan orang yang sekarang memadati sekitar Bandara Soetta. Sebelumnya massa bergerak dengan berjalan kaki sambil melantunkan sholawat saat bergerak menuju Bandara selasa pagi.

Rehabilitasi narkoba

Umat islam saat ini sudah berkumpul di pintu masuk terminal 3 Bandara Soekarno Hatta bersama Laskar FPI yang juga membantu aparat untuk menertibkan massa. Kepulangan Habib Rizieq dari Jeddah Arab ke Tanah Air Indonesia sangat dinanti-nanti oleh para jamaah umat islam di seluruh Indonesia.

Puluhan ribu bahkan mungkin ratusan ribu anggota FPI dan simpatisan datang atas inisiatif mereka sendiri.
Seperti yang diungkapkan sekretaris umum FPI Munarman, penjemputan ini merupakan inisiatif anggota yang jumlahnya memang lebih dari 10.000 orang.

“Bisa mencapai lebih sepuluh ribuan dan itu inisiatif mereka,” ujar Munarman.

Banyaknya anggota dan simpatisan yang datang menjemput menyebabkan kepadatan di sejumlah jalan, akhirnya pengguna jalan lain harus melakukan putar arah atau mencari jalan alternatif lainnya. Selain itu terdapat sekitar 3.000 personel aparat yang berjaga karena jumlah anggota dan simpatisan yang menjemput kepulangan Habib Rizieq melebihi 10.000 orang.

selain itu sejumlah aparat gabungan lainnya telah dipersiapkan guna menjaga ketertiban dan memastikan tidak akan menimbulkan kluster corona.

Sebanyak 3.490 anggota gabungan yang terdiri dari, 1.260 anggota TNI, 1260 anggota Polri, dan 970 anggota Avsec, yang telah disiagakan jelang kepulangan orang nomor satu di FPI itu.

Massa yang berjumlah lebih dari 10.000 orang itu masih menunggu di pintu keluar terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, namun sebagian ada yang menunggu di Masjid Salahuddin Al Ayyubi,
Situasi kepulangan Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab pun ditayangkan secara langsung di akun YouTube FRONT TV.
Seperti yang diungkapkan sekretaris umum FPI Munarman, penjemputan ini merupakan inisiatif anggota yang jumlahnya memang lebih dari 10.000 orang. Siaran langsung itu telah dimulai sejak pukul 06.00 WIB Selasa pagi.
Lebih dari 16.000 orang mengikuti dan menonton kegiatan penyambutan Habib Rizieq Syihab.

Setelah tiba di Indonesia, Habib Rizieq dikabarkan akan langsung melanjutkan perjalanan menuju kediamannya di Petamburan, Jakarta Utara. Selain itu, kegiatan panjang selama satu pekan akan dilakukan oleh Habib Rizieq mulai dari acara Maulid Nabi Muhammad SAW hingga peresmian Masjid di Megamendung Bogor, Jawa Barat.

Melihat kondisi ini, polisi telah menyiapkan rekayasa lalu lintas terkait Massa yang akan mengantar Rizieq pulang ke kediamannya di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.
Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardji mengatakan, pengalihan arus lalu lintas bersifat situasional.
“Intinya polisi gini, selama bisa berjalan satu jalur, kita satu jalur, kan kasihan orang lain. Tapi kalau memang udah enggak bisa ya lihat situasinya saja,” kata Kompol Lilik Sumardji dilansir NTMC Polri.

Selain itu, polisi juga telah menyiapkan skenario pengalihan arus lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan yang terjadi.

Lalu lintas dari arah Tanah Abang menuju Petamburan akan dibelokkan ke Blok G, jika sudah tidak bisa dilintasi kendaraan. “Kendaraan dari arah Slipi menuju Petamburan kita alihkan melewati Pejompongan,” tuturnya

Hingga saat ini, Lilik memastikan pihaknya masih belum melakukan pengalihan arus lalu lintas. Lilik menyebut kondisi lalu lintas masih normal.

“Masih normal, masih normal. Intinya belum ada pengalihan lalin di Petamburan,” tandasnya.

Dalam video yang ditampilkan kanal Youtube FPI di Front TV, massa yang mengenakan pakaian serta atribut serba putih itu terlihat remang-remang meneriakan “aksi bela Islam” berulang-ulang.

Sembari tangan kanannya di kepalkan di atas kepala, mereka berjalan menuju ke dalam bandara atau Terminal 3 Soetta tempat kedatangan pimpinan mereka.

Diiringi dengan slogan “aksi bela Islam”, massa juga menyerukan takbir “Allahu Akbar” layaknya yel-yel Aksi Bela Islam di tahun-tahun lalu.

Dalam video tersebut tampak pula deretan mobil bertuliskan Polisi di samping jalan tempat massa berjalan. Namun tak tampak adanya penjagaan di dari aparat samping massa FPI.

Tak diketahui secara pasti berapa jumlah massa yang datang menyambut kepulangan Rizieq, namun dalam video lebih dari cukup untuk memadati sebuah lorong di dalam Bandara Soetta ditaksir mencapai puluhan ribu massa. (Md)

Print Friendly, PDF & Email