Gerakan Nasional FKPPI Bermasker, Berupaya Memutus Mata Rantai Pandemi Covid-19

by -1,061 views
Slogan Gerakan Bermasker FKPPi

JAKARTA, Saturealita.com-Masa Pandemi saat ini, dibutuhkan partisipasi aktif masyarakat dengan kesadaran penuh untuk dapat memutus rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Demikian peran dan partisipasi aktif dari seluruh Pengurus dan Kader KELUARGA BESAR FORUM KOMUNIKASI PUTRA-PUTRI PURNAWIRAWAN DAN PUTRA-PUTRI TNI POLRI (FKPPI).

Sebagai organisasi kemasyarakatan yang sudah berpengalaman dan mandiri dengan struktur organisasi dan kadernya yang tersebar di seluruh penjuru tanah air, maka FKPPI merasa berkewajiban untuk mengambil peran penting dan strategis untuk ikut aktif dalam mensukseskan program pemerintah dalam mengatasi pandemi yang belum tuntas saat ini.

Demikian dikatakan, Ketua Umum FKPPI, Pontjo Sutowo, di Jakarta (18/11/2020).

“Sejak awal pandemi, seluruh kader FKPPI di seluruh penjuru tanah air telah melakukan berbagai upaya nyata dalam rangka ikut membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 termasuk dampak yang ditimbulkan,” Demikian dikatakan, Ketua Umum FKPPI, Pontjo Sutowo, di Jakarta (18/11/2020)

Di tambah Pontjo, upaya nyata meliputi, melakukan penyemprotan disinfectan dilingkungan masyarakat, kampanye penerapan protokol kesehatan 3M, pesan ibu yakin menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, sampai dengan membantu Kementrian Sosial dalam mendistribusikan Bantuan Presiden R.I. kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Kali ini progam Keluarga Besar FKPPI bertajuk, Gerakan FKPPI Bermasker dengan cara meluncurkan video 42.000 ribu anggota FKPPI mengenakan masker. Video ini, akan diviralkan seluruh media-media sosial, videotron, billboard dan pemasangan spanduk-spanduk disertai himbauan kepada masyarakat untuk menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan.

“Angka 42.000 dipilih karena bertepatan dengan HUT ke 42 FKPPI yang jatuh pada tanggal 12 September 2020. Gerakan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh anggota FKPPI pada umumnya dan khusus masyarakat Indonesia, agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari. Sehingga diharapkan dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia,” jelas Ketum FKPPI lagi.

Dirinya menghimbau dan mengajak kepada seluruh Pengurus dan kader FKPPI progam Bermasker di mulai dari lingkungan keluarga masing-masing. Semoga segala upaya ini bermanfaat tidak saja bagi Keluarga Besar FKPPI tapi juga bagi bangsa dan masyarakat Indonesia. (***/rl)