Kampus UIN Suska Ditutup Sementara, Rektor dan Beberapa Pegawai Positif Covid-19

oleh

PEKANBARU, Saturealita.com— Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau ditutup sementara hari ini (18/11/2020). Penutupan ini karena melihat dari banyaknya dosen serta pegawai  yang diketahui positif covid-19 termasuk rektor.

Kampus UIN Suska  yang beralamat di jalan HR Soebrantas KM 15  ditutup sementara tertuang dalam surat edaran dari surat edaran nomor B-3170/Un.04/HM.00/II/2020 yang ditandatangi oleh Wakil Rektor 1, H Suryan A.Jamrah. Dimana surat edaran ini pihaknya keluarkan juga lantaran mempertimbangkan urat edaran Menteri Agama nomor 22 Tahun 2020 tentang sistem kerja pegawai kementerian agama dalam tatanan normal baru.

Dalam surat edaran itu tertuang empat point yang disampaikan.
1.Bahwa dilakukan penutupan kampus UIN Suska (Panam dan Sukajadi) selama 14 hari dari tanggal 18 November – 1 Desember 2020 mendatang.
2. Selama penutupan seluruh pekerjaan dilakukan di rumah atau WFH kecuali petugas kebersihan dan keamanan.
3. Selama WFH seluruh dosen dan pegawai terus melakukan koordinasi terhadap seluruh staf di setiap unitnya.
4. Pimpinan, dosen dan tenaga kependidikan selama WFH tetap berada di rumah masing-masing dan siap dihubungi setiap saat.

Humas UIN Suska, Jasnida,  mengatakan rektor UIN Suska, Akhmad Mujahidin saat ini masih menjalani perawatan di RS Safira Pekanbaru karena positif covid-19. Bahkan Ia mengaku tidak mengetahui kondisi kesehatan rektor lantaran tengah menjalani isolasi dan tidak bisa di jenguk.

“Tidak diperkenakan menjenguk, karena sedang melakukan isolasi di RS Safira Pekanbaru,” ujarnya. (Md)

Print Friendly, PDF & Email