Bentuk Penghormatan, Opit dan Pjs Bupati Siak Berziarah Makam Marhum Pekan Senapelan

oleh
Suasana saat Ziarah

Laporan :A.Aris Abeba

PEKANBARU, Saturealita.com-Tokoh muda Pekanbaru, Taufiq Erman alias opit bersama Pjs.Bupati Siak DR. Indra Agus Lukman AP, M.Si melakukan ziarah ke Komplek Makam Marhum Pekan Senapelan, Senin (01/12/20).

Ziarah tersebut, dipandu langsung Juru Pelihara Komplek Makam, Dadang Irham didampingi Ketua Mesjid Raya Pekanbaru Ir. Afrizal Usman, MS.i.

Opit, Panggilan akrab Taufiq Erman mengatakan, ziarah ini sebagai bentuk penghormatan kepada para pendiri dan leluhur kota Pekanbaru.

“Alhamdulillah, kami bersama Pjs.Bupati Siak melakukan Ziarah Makam Marhum Pekan. Kita lakukan ini untuk menghormati para Syuhada sekaligus doa melalui karamah para wali Alllah dan mudah-mudahanan berkah,” ungkapnya.

Dikatakan Opit, rangkaian ziarah diawali dengaan pembacaan surat alfatiha dan memanjatkan do’a mengharapkan berkah kebaikan untuk dirasakan semua warga Pekanbaru dan Riau pada umumnya,” sebut Ketua Dewan Pimpinan Daerah-I (DPD-I) Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Riau ini.

Dalam beberapa kesempatan, Opit mengatakan, dia selalu menekankan untuk tidak melupakan jasa ulama dan kyai serta Pahlwan yang bergerak serta berjuang membangun kota Pekanbaru.

“Kita harus menghormati dan berterima kasih. Apa yang bisa kita lakukan seperti merawat situs sejarah peninggalan salah satunya berziarah. Seperti kata pendiri bangsa Bung Karno “Jasmerah” Jangan sesekali melupakan sejarah”, paparnya didampingi Sekretaris DPD-I AMPG M.Yasmin dan beberapa Tokoh Masyarakat setempat.

Pada kesempatan yang sama Pjs Bupati Siak DR. Indra Agus Lukman menyampaikan tentang pentingnya menjaga situs sejarah dan arsip sejarah.

“Situs sejarah dan arsipnya juga harus rapi dan jelas. Hal ini untuk membuat anak cucu kita mendatang bisa tau dan paham sejarah tempatan” tutupnya. (***)

Print Friendly, PDF & Email