Lagi KPK OTT Pejabat Kemensos

oleh -1,505 views

JAKARTA, Saturealita.com–Masih hangat diperbincangkan beberapa waktu lalu, KPK melakukan OTT terhadap mantan Menteri KKP Edhy Prabowo, Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna, dan Bupati Banggai Laut Wenny Bukamo. Kali ini KPK kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap pejabat Kementerian Sosial (Kemensos). Pejabat yang bersangkutan ditangkap pada Sabtu (5/12/2020) pukul 02.00 WIB.

Hal itu disampaikan Ketua KPK Firli Bahuri. “Betul, pada Jumat (4/12/2020) hingga Sabtu (5/12/2020) pukul 02.00 WIB dinihari, KPK telah melakukan tangkap tangan terhadap terperiksa,” ujar Firli.

Belum diketahui OTT KPK terhadap pejabat Kemensos terkait kasus apa. KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum pihak-pihak yang terjerat OTT.

Firli menuturkan kasus dugaan rasuah yang menjerat pejabat Kementerian Sosial RI terkait dengan bantuan sosial dalam penanganan pandemi Covid-19. Yakni Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Program Bansos di Kemensos RI.

Firli mengungkapkan, PPK tersebut diduga telah menerima hadiah dari para vendor PBJ Bantuan Sosial (Bansos) di Kemensos dalam rangka penanganan pandemi Covid-19.

Hingga saat ini, KPK belum mengumumkan secara detail konstruksi utuh serta kronologi OTT ini. KPK mempunyai waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum pihak-pihak yang diamankan. (Md)