Check Up Prokes Menandai PHB di Akhir Tahun

oleh

Laporan: Al Kafi Madani

Salah satu bentuk fistival lampion di areal Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru

PEKANBARU, Saturealita.Com-Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru, dikenal cukup banyak agenda kegiatan disaat menjelang akhir tahun. Seperti halnya, konser musik mendatangkan artis ibu kota maupun lokal dan beragam permainan, akhir tahun ini tidak diadakan, guna menghindari kerumunan besar disiang hari.

Namun, untuk kegiatan lain seperti, fistival lampion yang sudah pernah dilakukan pada tahun 2019, kembali dibuka mulai pukul 18.00-21.00 Wib.

Berbagai kesiapan dalam pelaksanan festival lampion tersebut, pihak pengelola Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru, melakukan Check Up dengan tema, ‘Protokol Kesehatan (Prokes) menandai Prilaku Hidup Baru (PHB) Diakhir Tahun 2020 ini.

“Saya bersama petugas dari Tentara Nasional Indonesia dan Polisi Republik Indonesia (TNI/Polri), langsung mengecek perlengkapan prokes, mulai dari kabel-kabel listrik, rutte tempat penyemprotan, cuci tangan, alat penujang kebersihan seperti hensanitazer, ketersediaan masker hingga petugas keliling menghimbau, alhamdulillah semua sudah siap”, kata Drs Riyono Gede Trisoko MM, Kamis sore, (17/12/2020) bertempat lokasi check Up.

Mengenai PHB, harus di sikapi dan menanggapi pertanyaan kemungkinan ramai, pihak Alam Mayang akan membatasi pengunjung dan bagi yang belum ada kesempatan, disarankan datang dilain hari.

“Himbauan tersebut, juga berfungsi untuk menghidari keramaian maupun kerumunan”, tutup Riyono mengakhiri wawancaranya. (***)

Print Friendly, PDF & Email