Akibat Melebihi Muatan, Kapal KM Banawa Nusantara 58 Tenggelam, Satu Orang Meninggal Dunia

oleh
warga memberikan pertolongan kapal KM. BN 58 saat tengelam

KAMPAR, Saturealita.com-Kapal KM. Banawa Nusantara (BN) 58 yang merupakan bantuan hibah dari Kementrian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI) kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Kampar, tenggelam di danau PLTA koto panjang, Sabtu (19/12/2020) sekitar pukul 16:30 WIB

Belum dapat dipastikan apa penyebab peristiwa malang itu terjadi. Namun ada salah satu warga yang tidak mau di sebutkan namanya mengatakan, saat menghampiri kapal sudah dalam kondisi tenggelam.

Kapal KM BN 58

“Kami segera memberikan pertolongan melansir semua korban kepinggir, tapi ada satu orang ikut tenggelam bersama kapal dan tidak bisa diselamatkan”, ungkapnya.

Selain itu, beberapa warga juga menjelaskan, kejadian itu berawal saat kapal Pariwisata KM. BN 58 yang mengangkut kurang lebih 50 orang wisatawan berangkat dari pulau Puti Island, rencananya mau kewisata Talau.

Hal tak terelakkan, tengah perjalanan, kapal tersebut tiba-tiba oleng lalu terbalik. Akibat tengelamnya kapal KM BN 58, diduga muatan melebihi kapasitas, sehingga seluruh awak kapal dan penumpang berusaha untuk menyelamatkan diri masing-masing dan sayang satu korban hilang.

“Berdasarkan informasi sementara yang kami dapat, para korban merupakan sekelompok Pariwisata dari Pekanbaru”, tutupnya. (Yuri Didan)

Print Friendly, PDF & Email