Balai Besar dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Kota Padang Bersilaturrahmi ke IPWL Satu Bumi Pekanbaru

oleh
Jasa Website murah

PEKANBARU, Saturealita.com-Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Kota Padang berkunjung  ke IPWL (Institusi Penerimaan Wajib Lapor) Satu Bumi Pekanbaru, Selasa (22/12/2020).

Dalam agenda kunjungan tersebut adalah untuk silaturrahmi dan sekaligus koordinasi antar lembaga guna meningkatkan SDM yang ada di jajaran lembaga rehabilitasi.

Rehabilitasi narkoba

Dalam kesempatan kunjungan tersebut, Sahlan, selaku Widya Iswara Utama menyampaikan bahwa pihaknya siap membina dan memberikan bimbingan kepada SDM IPWL yang ada di Provinsi Riau, Jambi, Aceh, Sumsel, Bengkulu dan Kepri.

Sahlan mengakui bahwa materi materi yang diberikan kepada SDM masih sangat kurang, untuk itu perlu ditingkatkan guna memperoleh SDM yang diharapkan.

Dalam kesempatan yang sama, Wanton, SH,MH, M,Si selaku Founder IPWL Satu Bumi Pekanbaru menuturkan bahwa persoalan rehabilitasi adalah persoalan yang tidak mudah, oleh karena itu kajian dan pendalaman. Selain daripada SDM yang handal, Wanton juga berharap semoga dengan kedatangan Sahlan dan kawan kawan bisa membawa harapan baru bagi bagi IPWL Satu Bumi.

Tingginya Permintaan Pasien untuk direhab di IPWL Satu Bumi menjadi nilai plus bagi SDM Yanga ada di IPWL Satu Bumi sekaligus menjadi Pekerjaan berat, kerena harus mengemban amanah yang sudah dipercayakan kepada  keluarga Pasien korban penyalahgunaan narkoba.

Hal ini pula yang memicu bagi Founder IPWL Satu Bumi untuk terus mendedikasikan dirinya untuk membantu tugas pemerintah dalam memerangi narkoba, Pasalnya sejak awal didirikan IPWL Satu Bumi di Pekanbaru batu sandungan dan problem terus didapatkan.

“Kerena ingin mendedikasikan diri sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa maka saya tak  pernah menyerah, terus berbenah sampai akhirnya IPWL Satu Bumi mendapat Akreditasi A dan mendapat kepercayaan bagi masyarakat .” ujar Wanton Selaku Founder IPWL Satu Bumi, Selasa (22/12/2020).

Ketika di konfirmasi, Badar Ali atau yang kerap disapa Ustaz, salah seorang petugas  Konselor yang ada di IPWL Satu Bumi menuturkan kalau saat sekarang ini IPWL Satu Bumi mengalami overload.

“Beberapa Pasien untuk direhab terpaksa kita tolak karena mengalami overload, dan sebagian kita rawat jalan” Ujar Badar Ali. Selasa( 22/12/2020).

Melihat dengan kondisi yang ada, Wanton Selaku Founder IPWL Satu Bumi berharap kepada pemerintah yang terkait agar bisa memberikan Perhatian dan Advice agar IPWL Satu Bumi lebih Siap   menerima pasien korban penyalahgunaan narkoba.(Md)

Print Friendly, PDF & Email