Kapolsek dan Kasat Sabhara Lakukan Patroli ke Sejumlah Gereja Diwilayah Tapung

oleh -881 views
Kapolsek dan Kasat Sabhara saat melakukan pemantauan dan patroli ke sejumlah gereja di wilayah Tapung

TAPUNG, Saturealita.com-Kepala polisi sektor (Kapolsek) Tapung Kompol Sumarno didampingi Kasat Sabhara AKP Ikwan Widarmono, Jumat pagi (25/12/2020) melakukan patroli ke-sejumlah gereja di Wilayah Kecamatan Tapung.

Sebagaimana diketahui bahwa pada perayaan natal tahun 2020 ini, Jajaran Polres Kampar telah menempatkan personel pengamanan keseluruh gereja di wilayah Kabupaten Kampar, khusus yang menggelar Misa Natal.

Untuk mengoptimalkan pengamanan ditunjuk sejumlah Pejabat Utama Polres Kampar sebagai Pemantauan wilayah (Pamatwil) sedangkan para Kapolsek sebagai Perwira Pengawas. Kedua personel bertugas untuk memantau aktifitas gereja diseluruh kecamatan.

Sementara itu, khusus wilayah Kecamatan Tapung Pamatwilnya Kasat Sabhara AKP Ikwan Widarmono dan berkoordinasi dengan Kapolsek Tapung Kompol Sumarno secara bersama melakukan peninjauan, serta patroli.

Adapun Gereja yang didatangi oleh Kapolsek Tapung bersama Kasat Sabhara didampingi Kapospam Ipda Rusman meliputi, Gereja Pauk Narwastu, HKGP, GKPI Flamboyan Sei Garo Desa Pantai Cermin.

Pada kesempatan ini Kompol Sumarno dan AKP Ikwan bertatap muka dengan pengurus gereja dan beberapa jemaat, sembari menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan mengingatkan mereka untuk mematuhi protokol Kesehatan.

Kompol Sumarno dan AKP Ikwan juga mengingatkan para personel yang ditugaskan pengamanan di gereja, agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, mengantisipasi segala potensi kerawanan.

Dari hasil pantauan untuk wilayah Kecamatan Tapung, secara umum pelaksanaan kegiatan perayaan Natal berlangsung dengan lancar, situasi Kamtibmas diseluruh wilayah Tapung hingga kini dalam keadaan aman dan kondusif. (***/Yuri Didan)