Alumni SDN 005 Pekanbaru Gelar ‘Ngupi’ Akhir Tahun 2020

oleh
Foto doc Alumni SDN 005 Pekanbaru

PEKANBARU, Saturealita.Com-Sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan, Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SDN 005 Kecamatan Sail, Pekanbaru, gelar giat akhir tahun, Ahad (27/12/2020).

Acara bertemakan “Minda Serumpun dalam Ukhuwah” itu dihadiri oleh hampir seluruh anggota alumni tamatan tahun 1984 itu.

Ada dua kegiatan yang dilakukan di taman rekreasi Alam Mayang Pekanbaru tersebut. Pertama, pengukuhan pengurus Koperasi Simpan Pinjam (KSP} ’65, dan kedua Ngupi (Ngumpul Happy) akhir tahun 2020. Dan semua kegiatan tetap mengacu kepada protokol kesehatan (Prokes) yang sudah ditetapkan pemerintah.

Ketua IKA SDN 005 Pekanbaru, Bambang Erianto dalam sambuitannya mengatakan, banyak kegiatan yang sudah dilakukan oleh komunitas kecil Alumni SDN 005 selama rentang satu tahun belakangan.

Kegiatan sosial berupa penyemprotan disinfektan di sekolah dan lingkungan sekolah, pembagian sembako jelang Idul Fitri, dan beragfam kegiatan amal lainnya yang semua disokong oleh sumbangsih para anggota alumni yang tersebar di seluruh pelosok Nusantara.

“Meski kecil, namun komunitas kita ini semakin solid. Alhamdulillah, teman-teman semua telah mensuport semua kegiatan yang pengurus programkan,” ucap Bambang.

Usai menyampaikan sambutan, Bambang langsung melantik pengurus koperasi ’65. Ditempat yang sama, Ketua Koperasi ’65, Muhammad Yasir mengatakan, dasar pemikirtan dibentuknya Koperasi ’65 adalah untuk membantu semua anggota yang tergabung dalam IKA SDN 005 Pekanbaru.

“Dengan adanya koperasi ini, maka uang kas alumni bisa diputar. Sesuai dengan motto koperasi, dari anggota dan untuk anggota. Mudah-mudahan dengan adanya koperasi ini bisa membantu semua anggota dalam hal peningkatan ekonomi,” ujar Yasir.

Kegiatan yang dilaksanakan sejak pagi hingga sore itu dihiasi dengan berbagai permainan dan hiburan. Dalam hal ini panitia juga telah menyiapkan puluhan door prize dengan hadiah menarik. Dipandu Sri Hartini, Eli Eka Ningsih dan Syafrizal, kegiatan berlangsung semarak dan meriah hingga usai menjelang masuknya Ashar.(***/rilis)

Print Friendly, PDF & Email