Waspadai Meluas Mata Rantai Covid-19, Satlantas Polres Pelalawan Periksa Kesehatan Pengemudi dan Penumpang

oleh
Kepala Satuan (Kasat ) Lalu Lintas Polres Pelalawan  AKP Teguh Wiyono.SH.MH, saat melakukan Ops Lilin

PELALAWAN, Saturelita.com-Untuk menekan angka Covid-19 di wilayah hukum Polisi resort (Polres) kabupaten Pelalawan, melalui Satuan Polisi Lalulintas melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap pengemudi dan penumpang didalam bus angkutan umum.

Kegiatan ini, salah satu bagian pelaksanaan Ops Lilin Lancang Kuning 2020 guna, penerapkan protokol kesehatan (porkes), Selasa (29/12/2020) bertempat Kilo Meter (KM) 55 Desa Kiyab jaya kecamatan Bandar Seikijang kabupaten Pelalawan.

Pelaksanaan kegiatan tersebut, setiap mobil melintas wajib berhenti lalu
di laksanakan uji petik rapit test terhadap pengemudi dan penumpang. Pelaksanaan berkisar hampir 2 jam mulai pukul : 09.20 sampai dengan 11.30 Wib.

Pada kesempatan ini, Kepala Satuan (Kasat ) Lalu Lintas Polres Pelalawan  AKP Teguh Wiyono.SH.MH, menyebutkan, “Pelaksanaan tersebut, sebagai bentuk kepedulian Polisi Republik Indonesia (Polri) dalam rangka pencegahan dan menekan angka Covid-19”, ungkap Teguh.

Terkait terhadap supir maupun penumpang, dimana dalam perjalan sempat terhenti, perlu diketahui semata-mata untuk kepentingan bersama dalam keperdulian pencegahan covid-19 yang saat ini belum usai penangannya.

“Saya menghimbau kepada lapisan masyarakat agar tetap melaksanakan prokes dengan cara 3M, menggunakan masker, mencuci tangan dan atur jarak didalam berkendaraan”, ujar kasat sembari meyaksikan pengukuran suhu tubuh dan rapit test bagi pengendara maupun penumpang.

Tujuan kegiatan

Melaksanakan program Pemerintah untuk memutus mata rantai dan pencegah Penularan Covid-19 wilayah hukum Polres Pelalawan. Kasat Lantas menambahkan, kegiatan ini, juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya menjaga kesehatan dengan cara penerapkan prokes, sehingga  terhindar dari virus Corona.

“Dengan cara penerapan protokol kesehatan, tentunya untuk mengurai penyebaran covid 19. Selain itu juga untuk meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap kenerja Polri melalui upaya mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas  saat ini”, ujarnya.

Dirinya menjelaskan, bagi pengemudi dan penumpang yang melaksanakan rapit test dan mendapatkan hasil negatif, disuruh untuk  melanjutkan perjalanan kembali. Namun sebaliknya, akan ada tindakan sesuai dengan porkes.

“Saya ucapkan terimakasi atas kerja samanya, dalam kegiatan ini berjalan  tertib, aman, lancar dan kondusif. Sehingga hasil yang dicapai aman tidak ada yang positif Covid-19”, tutupnya (***/MA)

Print Friendly, PDF & Email