Hari Ulang Tahun Ke 6, IPWL Satu Bumi Adakan Seminar Motivasi

oleh

PEKANBARU, Saturealita.com–Hari ulang tahun IPWL Satu Bumi yang ke 6 tahun adakan Seminar motivasi (8/01/2021). Dr (C) Yusriadi, SE, MM adalah selaku narasumber motivator dalam acara tersebut.

Dalam kesempatan itu turut hadir Wanton, SH, MH, M.Si, selaku ketua IPWL Satu Bumi, dan sekaligus memberikan kata sambutan. Dalam sambutannya Ia menyampaikan terimakasih kepada para pihak terutama keluarga klien yang memberikan kepercayaannya kepada IPWL Satu Bumi, dan sekaligus permohonan maafnya kepada calon pasien yang harus antre (waiting list) untuk di rehab di IPWL Satu Bumi karena memang mengingat saat ini kapasitas dan daya tampung lembaga mengalami overload.

IPWL Satu Bumi adalah lembaga rehabilitasi yang berada dibawah naungan Kementrian Sosial bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN), rumah sakit dan beberapa lembaga swasta lainnya.

Dalam mengakhiri sambutannya Pendiri Lembaga IPWL Satu Bumi tersebut berharap semoga pemerintah yang terkait bisa memberikan perhatian, dukungan, support dan sekaligus pembinaan agar IPWL Satu Bumi terus bisa menjadi lembaga rehabilitasi yang lebih baik lagi.

Dalam penyampaian materi tersebut, Yusriadi memberikan sugesti dan motivasi kepada klien rehabilitasi terkait perubahan perilaku, pola pikir baik secara vertikal atau hubungan kepada sang Khaliq maupun hubungan horizontal atau hubungan kepada manusia.
Dalam paparannya, Yusriadi menyampaikan bahwa dalam diri manusia harus mempunyai tiga parameter.
1. Intelektual Quotients (IQ)
Adalah istilah kecerdasan manusia dalam kemampuan untuk menalar, perencanaan sesuatu, memecahkan masalah, belajar, memahami gasan, berfikir, dll.
2.Emosional Quotients (EQ)
Adalah kemampuan pengendalian diri sendiri, semangat, ketekunan, serta kemampuan untuk memotivasi diri sendiri dan bertahan menghadapi frustasi, kesanggupan untuk mengendalikan dorongan hati dan emosi, mengatur suasana hati dan menjaga agar beban stres tidak melumpuhkan kemampuan berpikir.
3. Spiriitual Quotients (SQ).
Adalah kecerdasan jiwa yang dapat membantu seseorang membangun dirinya secara utuh. Tidak bergantung pada budaya atau nilai. Kecerdasan SQ adalah kecerdasan yang dari dalam hati, juga membantu individu mampu memaknai setiap kegiatannya sebagai ibadah, demi kepentingan umat dan Tuhan yang dicintainya.

Dalam acara tersebut, peserta tampak antusias dalam mendengarkan sang motivator berbicara.

Ketika kami wawancarai beberapa diantara mereka, peserta mengaku cukup puas.
“Alhamdulillah saya suka tema, materi dan sontreknya cukup menyentuh hati bang” ujar salah seorang peserta, jumat ( 8/01/2020). (Md)

Print Friendly, PDF & Email