Sampah ‘Kepung’ Kota Pekanbaru Opit: Penanganannya Harus Dilakukan Secara Menyeluruh

oleh
Tokoh pemuda Riau, Taufiq Erman Alias Opit
Jasa Website murah

PEKANBARU, Saturealita.Com-Meski pada masanya pernah dicap sebagai kota Adipura, namun persoalan Sampah masih menjadi permasalahan di Kota Pekanbaru. Baru saja pergantian tahun, kota bertuah dalam sekejap menjadi kota sampah.

Pihak ketiga yang dipercaya menangani sampah enggan untuk menjalankan tugasnya. Entah apa sebabnya, sehingga sampah dibiarkan bertumpuk-tumpuk di sejumlah titik. Sehingga diperlukan solusi menyeluruh untuk mengatasi permasalahan yang berdampak pada lingkungan itu.

Rehabilitasi narkoba

Tokoh muda Kota Pekanbaru, Taufiq Erman mengatakan, penyelesaian masalah sampah harus dilakukan secara menyeluruh mulai dari hulu ke hilir dengan melibatkan semua pihak.

“Kita prihatin dengan kondisi sampah yang tak terurus di Kota Pekanbaru saat ini. Sampah terbiarkan menggunung tanpa ada penanganan. Jika ini dibiarkan, tentu akan menimbulkan masalah baru, khususnya yang terkait dengan kesehatan masyarakat,” ucap pria yang akrab disapa Opit ini.

Tersebab itu dirinya sangat berharap kepada pemerintah Kota Pekanbaru agar menyelesaikan masalah sampah yang kini memunculkan keresahan di tengah-tengah masyarakat.

“Kita berharap Pemko Pekanbaru memberi solusi yang tepat untuk mengatasi masalah ini. Karena dampaknya akan memunculkan benih penyakit lain. Dan juga merusak pemandangan kota yang dulu dikenal dengan kebersihannya,” pungkasnya. (***)

Print Friendly, PDF & Email