Rumah Yatim Sampaikan Bantuan Sembako Untuk Korban Banjir di Pekanbaru

oleh

PEKANBARU, Saturealita.com–Rumah Yatim cabang Riau menyalurkan 15 paket bantuan bahan pokok untuk korban bencana banjir wilayah Kelurahan Sialang Rampai, Kecamatan Kulim, Kota Pekanbaru, (28/01/2021).

Di tengah pandemi yang kini terjadi, kapasitas finansial seluruh bidang masyarakat merosot jauh, khususnya di bidang masyarakat prasejahtera yang secara langsung terkena dampaknya. Selain pandemi, masuknya musim penghujan juga menambah tantangan masyarakat untuk menghadapi hari.

Kota Pekanbaru telah beberapa hari kebelakang di guyur hujan deras, akibatnya, beberapa rumah di wilayah RW.06 kelurahan Sialang rampai di landa banjir. Berbekal informasi ini, tim relawan Rumah Yatim cabang Riau langsung berkoordinasi dengan aparat pemerintahan setempat melalui Rahmad Handayani, selaku ketua Karang Taruna Ceria Kelurahan Sialang rampai.

“Dari data yang kami akses dari perangkat pemerintahan setempat dibantu Karang Taruna Ceria, kami langsung mempersiapkan data-data warga yang kediamannya dilanda banjir, data ini kami gunakan untuk menentukan warga mana saja yang akan kami berikan bantuan”, terang Rizky, relawan Rumah Yatim.

Pembagian bantuan untuk warga terdampak banjir dilaksanakan di Kantor Kelurahan Sialangrampai, kegiatan ini juga dihadiri Iriyanto, selaku Lurah Sialangrampai, selain Iriyanto, beberapa tokoh masyarakat dari Rukun Wilayah terdekat juga turut menghadiri kegiatan ini.

“Saya sangat berterima kasih kepada LAZNAS Rumah Yatim yang telah mendistribusikan bantuan kepada warga kami, saya juga mengucapkan terima kasih kepada ketua Karang Taruna Ceria Kelurahan Sialangrampai yang sudah menghubungkan Rumah Yatim kepada kami, semoga Allah membalas semua kebaikan ini”, papar Iriyanto.

Kolaborasi Rumah Yatim dan Karang Taruna Ceria Kelurahan Sialangrampai untuk menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir dapat terlaksana atas sisihan harta donatur kepada Rumah Yatim. Mari bantu saudara kita yang tengah berjuang di tengah Pandemi dengan donasi ke Rumah Yatim, Jalan Durian No.13, Kelurahan  Labuhbaru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, atau melalui transfer di no rekening : BCA 220 139 8888. Mandiri 1720 000 384 125
A/n Yayasan Rumah Yatim Arrohman.

Print Friendly, PDF & Email