Kwarcab Pramuka Rohul Berhasil Galang Dana Korban Bencana Alam 60,555 Juta Rupiah

oleh
Keterangan Foto: Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Dewasa Kwarcab Pramuka Rohul Wahyuni bersama Satgas Pramuka Peduli menyerahkan hasil penggalangan dana untuk korban bencana alam kepada Kwarda Riau yang diwakili Wakil Ketua Bidang Abdimasgana dan LH Kak Joko Pujiono, di aula Kwarda Riau, Jumat (5/02/2021).
Jasa Website murah

 

PEKANBARU, Saturealita.Com-Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melalui Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Peduli berhasil menggalang dana untuk korban bencana alam di Sulawesi Barat, Kalimantan Selatan, Manado dan Sumedang (Jawa Barat) sebesar Rp60.555.000 (Rp60,555 juta).

Rehabilitasi narkoba

Dana tersebut diserahkan oleh Ketua Kwarcab Rokan Hulu diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Dewasa Wahyuni didampingi Ketua Satgas Pramuka Peduli Darmansyah kepada Ketua Kwarda Riau yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat, Penanggulangan Bencana dan Lingkungan Hidup Joko Pujiono, di aula Kwarda Riau, Jumat (05/02/2021).

Hadir pada kesempatan sejumlah Pengurus Satgas Pramuka Peduli Kwarda Riau dan Kwarcab Rohul.
Sebagai informasi, Kwarda Riau telah menyurati Kwarcab Gerakan Pramuka se-Daerah Riau untuk melaksanakan penggalangan dana untuk korban bencana alam di beberapa wilayah Indonesia seperti banjir di Kalimantan Selatan, banjir dan tanah longsor di Manado, gempa bumi di Sulawesi Barat, dan bencana longsor di Sumedang, Jawa Barat.

Wakil Ketua Kwarcab Rokan Hulu Wahyuni menyampaikan harapannya kepada Kwarda Riau agar dana yang telah diserahkan untuk korban bencana alam dapat diprioritaskan kepada yang berhak menerimanya.

“Walaupun tidak banyak ya sedikit tapi merata kepada saudara-saudara kita yang benar-benar membutuhkan bantuan tersebut,” kata Wahyuni.
Ketua Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Rokan Hulu Darmansyah menyampaikan ucapan terimakasih kepada 16 Unit Satuan Tugas Pramuka Peduli yang ada di Kwartir Ranting dalam melaksanakan penggalangan dana untuk korban bencana alam.

“Sebanyak 16 unit Satgas di Ranting telah membantu penggalangan dana mulai tanggal 20 s.d 31 Januari 2021 dan Satgas antara satu dengan yang lalu selalu berkoordinasi,” kata pria yang akrab disapa Onit ini.

Ketua Satgas Pramuka Peduli Kwarda Riau Lukman Hakem menyampaikan terimakasih atas partisipasi dan kerja sama yang diberikan oleh Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Rohul.

“Saat ini kita menggalang dana untuk saudara-saudara kita yang terkena bencana alam dan ini adalah amanah dan akan kita serahkan dan akan kita koordinasikan dengan satgas yang ada di lokasi bencana sehingga akan diketahui daerah mana yang sangat membutuhkan”, kata Hakem.

Menurut Hakem, dana yang sudah terkumpul apakah langsung diserahkan ke lokasi bencana atau ditransfer ke rekening Kwarda yang bersangkutan.

“Sekali lagi terimakasih kami ucapkan kepada Satgas Pramuka Peduli Rohul yang telah memaksimalkan kegiatan penggalangan dana ini,” tambahnya.

Setelah penyerahan dana, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan masker oleh Wakil Ketua Kwarda Riau Bidang Abdimasgana dan LH Joko Pujiono kepada Wakil Ketua Kwarcab Rohul Wahyuni.( ***/rls)

Print Friendly, PDF & Email