Wedang Jahe Alam Mayang, Lengkapi Pengukuhan Pengurus FMKT Pekanbaru

oleh
Suasana Pengukuhan Pengurus FMKT Pekanbaru

PEKANBARU, Saturealita.Com-Forum Masyarakat Kuantan Tengah (FMKT) Pekanbaru yang baru terbentuk pada bulan Juli 2020 tahun lalu, merupakan salah suatu wadah perhimpunan masyarakat Kuatan Tengah yang ada di kota Pekanbaru.

Secara remi, Pengukuhan Pengurus FMKT Pekanbaru, baru terlaksana, Sabtu, (6/2/2021), bertempat di Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru.

Menurut Dandi Yandra Sekretaris Panitia Pengukuhan FMKT Pekanbaru, berjalan lancar dan sukses dengan mengikuti protokol kesehatan (Prokes).

“Alhamdulilah, pengukuhan Pengurus FMKT Pekanbaru, berjalan lancar dan dihadiri sebanyak 58 pengurus”,kata Dandi.

Dandi menambahkan, dalam rangkaian pengukuhan Pengurus FMKT Pekanbaru, di hadir Bupati Kuantan Singingi yang diwakili oleh Camat Kuantan Tengah, Agus Irwanto, Lurah dan Kepala desa se kecamatan kuantan tengah dan Ketua Forum Kepala Desa Kuantan Singingi.

Kemudian Dandi berharap, melalui forum ini, masyarakat Kuatan Tengah khususnya yang ada di Pekanbaru dapat terhimpun dan memberikan kontribusi kepada Pemerintah daerah kabupaten (Pengkab) Kuantan Singingi terkait dengan pembangunan jangka panjang.

Selain itu juga, berfungsi melahirkan potensi pembinaan kepada generasi muda untuk kader pengerak dan pendorong pembangunan kampung halaman khusunya kuatan tengah karena berada ibu kabupaten dan sebagai wadah memcegah tindakan krimal, mengembangkan potensi kebudayaan daerah baik lisan, keariban lokal, khayat, randai serta silat.

“Harapan kami, tidak ada lagi desa yang sangat tertinggal, sebagaimana evaluasi kementrian pembagunan desa setiap tahunnya”, sebutnya.

Selain Pengukuhan Pengurus FMKT Pekanbaru, rangkaian acara juga diisi dengan perlombaan memancing ikan dikolam Taman Rekreasi Alam Mayang.

Pemenang lomba memancing Pengukuhan FMKT Pekanbaru

Dalam kegiatan perlombaan memancing, peserta yang dapatkan ikan terberat berkisar 3 kg mendapatkan hadiah dalam bentuk barang dan hadiah tambahan dari Datuk Bisai II DR H Edyanus Herman Halim SE Ms.

” Luar biasa, antusia peserta lomba sangat tinggi, meskipun dalam kondisi covid-19, bisa tetap menjaga protokol kesehatan berkerja sama dengan pengola pihak Alam Mayang”,ucap Sekretaris Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Riau Riau ini, sembari menyebutkan, ucapan terimakasih kepada alam mayang yang telah memfasilatasi dan membatu pelaksanaan kegiatan ini secara penuh dengan prokes apa lagi dihidangkan wedang jahe hangat yang tak ditemukan ditempat taman rekreasi lainnya.

Wedang Jahét Hangat khas Alam Mayang

Ditempat terpisah, Pengelola Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru, Drs Riyono Gede Trisoko MM, selamat atas Pengukuhan Pengurus FMKT Pekabaru, semoga wadah ini menjadi jembatani dalam bersilaturahmi sesama masyarakat Kuantan Tengah Kabupaten Kuasing.

Mengenai fasilitas, Riyono menyebut, sudah menjadi kewajiban dan progam pengelola Alam Mayang, memuaskan para pengunjung. “Mudah-mudahan Alam Mayang tetap menjadi tempat rekreasi bagi masyarakat Pekanbaru”, tutup Riyono. (***)

Print Friendly, PDF & Email