Persiapan Peparnas : NPC Riau Lakukan Pemusatan Latihan untuk Atlet Pemula

by -1,048 views
Ketua NPC Riau Jaya Kusuma

PEKANBARU, Saturealita.Com-National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Riau melaksanakan pemusatan latihan untuk atlet pemula sejak awal Januari 2021. Para atlet dari berbagai cabang olahraga (cabor) ini berasal dari kabupaten dan kota yang ada di Riau.

Setidaknya ada 40 atlet pemula yang mengikuti pemusatan latihan di Sekretariat NPC Riau Pekanbaru. Para atlet itu dari cabor Etletik, Angkat Berat, Bulu Tangkis, Catur, Judo, Renang, Tenis Meja dan Panahan.

Kadispora Riau didampingi Ketua NPC Riau Jaya Kusuma dan Sekretaris Abdulrahman

Selain sarana dan prasarana, atlet yang mengikuti pemusatan latihan juga disiapkan mes atau tempat tinggal, khususnya yang datang dari luar Kota Pekanbaru.

“Kita persiapkan pemusatan latihan bagi para atlet, apalagi persiapan untuk menghadapi Peparnas,” kata Ketua NPC Riau, Jaya Kusuma, Senin (15/2/2021).

“Ini juga kita lakukan dalam rangka seleksi atlet Peparnas ke depan,” terangnya.

Selain latihan fisik, kata Jaya, NPC Riau juga mempersiapkan program spiritual dalam rangka membangun jiwa para atlet dengan iman dan taqwa.

“Kita sudah awali kegiatan ini, khususnya bagi anggota atau pengurus NPC Riau beragama Islam, melakukan kegiatan imtaq membaca Yasinan yang dilakukan setiap minggunya, Kamis malam Jumat bertempat di Musala NPC Riau,” kata Jaya.

Ketua Komite misi V DPRD Riau saat berkunjung ke NPC Riau

“Salat fardu, kerab dilaksanakan secara berjamaah. Kita berharap, apa yang menjadi niat baik, akan selalu mendapat kemudahan dari Allah SWT,” ungkapnya.

Sementara itu, Binpres NPC Riau Yuhendri mengatakan, atlet yang dibina sesuai cabang olahraga masing-masing.

Ke depan, kata Hendri, diharapkan para atlet lebih siap dalam menghadapi seleksi menghadapi Pekan Paralympic National (Peparnas) di Papua yang direncanakan November mendatang serta event-event lainnya. (***)