Untuk Latihan Atlet, NPC Riau Lakukan Pembenahan Lapangan

oleh

PEKANBARU – Untuk kenyamanan dan keamanan dalam berlatih, Paraliympic Committee (NPC) Riau, melakukan pembenahan lapangan yang berada di Jalan Daru-Daru Kecamatan Tenyaan Raya Pekanbaru.

Menurut Ketua NPC Riau Jaya Kusuma, pembenahan ini dimulai dari pembersihan lahan untuk cabang olahraga Panahan, pembuatan lintas Lompat Jauh dan Tolak Peluru cabor atletik.

“Ini salah satu progam kita, agar atlet dalam melakukan latihan merasa aman dan nyaman,” kata Jaya, Selasa siang, (16/2/2021) saat berada di lapangan.

Jaya menjelaskan, selain pembenahan lapangan, juga dibuatkan fasilitas seperti toilet dan kamar ganti.

Sementara itu, untuk pengerjaan sendiri, diperdayakan para anggota dan Pengurus NPC Riau secara bersama-sama.

“Saya berharap, dengan adanya pembenahan lapangan dan pembuatan fasilitas yang lebih baik lagi, target prestasi dapat diraih,” ungkapnya. (*)
[27/6 16.53] Dedi Bermadah: Terbit: 9 Maret 2021

Cabor Panahan NPC Riau, Intens Lakukan Latihan

PEKANBARU – Secara intens, Cabang olahraga (cabor) Panahan National Paraliympic Committee (NPC) Riau, lakukan latihan setiap pagi mulai Senin sampai Kamis.

Latihan secara rutin ini dilakukan, untuk mengejar target prestasi saat menghadapi berbagai iven di antaranya Pekan olahraga paralimpik Nasional (Peparnas) Papua 2021 mendatang.

“Kita giatkan, cabor panahan NPC Riau untuk melakukan latihan secara intens dengan jadwal Senin sampai Kamis,” kata Ketua NPC Riau, Jaya Kusuma, Senin, (8/3/2021).

Terkait evaluasi beberapa pertemuan dalam latihan, Jaya menilai setiap harinya ada peningkatan, baik latihan fisik maupun tembakan target.

Sebut Jaya, ada beberapa atlet pemula maupun senior yang memegang busur compon maupun nasional, diminta harus fokus, agar sasaran maupun target dapat dicapai dengan baik.

“Saya pinta, setiap melakukan latihan, pertama sekali fokus, agar pencapaian target dapat ditingkatkan,” ujarnya.

Sementara itu, di tempat terpisah, Koordinator Panahan NPC Riau, Indra Worman mengatakan, persoalan fisik dan peralatan panahan masih memadai. Jika ada perbaikan maupun kelengkapan, akan segera dipenuhi.

“Kita akan siapkan itu semua, tentunya sesuai anggaran dan ketentuan yang berlaku dalam program NPC Riau itu sendiri,” pungkasnya.(*)
[27/6 16.54] Dedi Bermadah: Terbit: 15 April 2021

Setiap Cabor NPC Riau, Lakukan Latihan Rutin Setiap Sore

PEKANBARU – Setiap sore, atlet formula berasal dari National Paraliympic Committee (NPC) (NPC) kabupaten/kota lakukan latihan rutin.

Latihan rutin, dipandu langsung oleh para pelatih dan dikontrol oleh para koordinator masing-masing cabor, dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Salah satu Pelatih cabor Tenis Meja, Junaidi mengungkapkan, latihan rutin sengaja dilakukan, agar peningkatan atlet pemula dapat dievaluasi.

“Latihan rutin ini sudah kami jadwalkan dan fungsinya agar para atlet pemula nantinya, dapat meningkatkan prestasinya,” ujar Junaidi, Rabu, (14/4/2021) disela kesibukan melatih.

Di tempat berbeda, Pelatih Cabor Judo, David menjelaskan, latihan rutin khusus cabor Judo, untuk sementara dilakukan pemantapan fisik.

Sementara itu, untuk sparing belum dilakukan, menimbang beberapa teknik para atlet harus dikuasai sesuai dengan nomor yang akan dipertandingkan saat ivent nantinya.

“Harapan besar kami selaku pelatih, melalui latihan rutin setiap sorenya, akan menambah kekuatan kita untuk mendulang preastasi nantinya,” tutup David. (*)

Print Friendly, PDF & Email