4.500 Pegawai bank bjb & Masyarakat Divaksin Covid-19

by -450 views
Foto istimewa

BANDUNG, Saturealita.com-Sebanyak 3.300 pegawai bank bjb dan 1.200 orang masyarakat menjalani vaksinasi Covid-19 mulai Selasa (23/3/2021) di Gedung bjb Sport & Creative Center Jalan Naripan 12-14, Bandung. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil turut hadir meninjau proses vaksinasi.

Pemberian dosis pertama digelar selama tujuh hari dalam dua gelombang yaitu tanggal 23-25 Maret dan 29 Maret-1 April 2021. Dua gelombang ini dibuat untuk mencegah kerumunan di lokasi vaksinasi.

Sedangkan dosis kedua, rencananya akan diberikan pada 6-8 April dan 12-15 April 2021. Vaksin yang diberikan adalah jenis Sinovac sesuai rekomendasi Pemerintah dan Majelis Ulama Indonesian (MUI).

Peserta vaksinasi adalah pengurus, pegawai, tenaga alih daya di lingkungan Kantor Pusat dan Jaringan Kantor Bandung Raya, pensiunan bank bjb serta masyarakat sekitar.

Pelaksanaan vaksinasi di lingkungan bank bjb ini didorong oleh tiga semangat. Pertama, sebagai upaya untuk menekan penularan dan menurunkan kematian akibat Covid-19. Kedua, mendukung pemerintah dalam melaksanakan program vaksinasi nasional Covid-19. Ketiga, optimalisasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan nasabah, mengingat sektor perbankan merupakan salah satu sektor atau bidang usaha yang tetap beroperasi selama pandemi Covid-19.

“Kami berupaya memberikan pencegahan atau imunisasi kepada insan bank bjb dan masyarakat khusunya yang berada di wilayah Bandung Raya, karena Kami juga melibatkan masyarakat untuk mendapatkan imunisasi sebagai langkah-langkah pencegahan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, sebagaimana diketahui perbankan merupakan salah satu sektor yang paling banyak berinteraksi dengan berbagai pihak agar tidak terpapar oleh Covid-19,” ujar Yuddy Renaldi, Direktur Utama bank bjb, Selasa (23/3/21).

Pemberian vaksin Covid-19 berjalan lancar berkat kerja sama Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat dan Dinas Kesehatan Kota Bandung. Dengan adanya vaksinasi ini diharapkan bank bjb dapat memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada nasabah dan masyarakat.

“Kami juga mengucapkan terima kasih pemerintah pusat dan daerah dalam hal ini Kementerian Kesehatan RI dan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat atas support dan bantuannya dalam proses vaksinasi, nantinya kegiatan vaksinasi ini juga akan dilaksanakan di wilayah DKI Jakarta,” tutupnya. (***)