PLN UID Jabar Vaksinasi Lebih Dari 5000 Pegawai

by -472 views
Foto istimewa

BANDUNG, Saturealita.com-Ribuan pegawai dan tenaga alih daya (TAD) PLN Induk Distribusi Jawa Barat (PLN UID Jabar) yang tersebar di 15 Unit Pengelolaan Pelayanan Pelanggan (UP3) telah menerima vaksinasi.

Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan di masing masing unit, mereka melakukan vaksinasi di berbagai instansi yang ditunjuk seperti UP3 Cimahi yang vaksin di RS Avisena, UP3 Sukabumi di RS. Syamsudin, dan UP3 Karawang di Puskesmas Karawan Kulon dan kantor UP3 Karawang.

Iwan Ridwan, Manager Komunikasi PLN UID Jabar mengatakan, komitmen tersebut merupakan upaya PLN mengurangi risiko paparan dan juga dampak akibat Covid-19, sehingga dapat memberikan layanan terbaik serta mempercepat pemulihan ekonomi.

“Kami sangat mendukung program pemerintah untuk melakukan vaksinasi. Sebagai perusahaan layanan publik yang harus bekerja 24 jam dalam 7 hari, tentu kami harus memastikan petugas selalu dalam kondisi sehat dan fit untuk menjaga pasokan tenaga listrik meski di tengah pandemi. Kami meyakini vaksinasi ini sebagai langkah efektif untuk meminimalisir dampak dari Covid-19,” tutur Iwan Ridwan, Kamis (25/3/2021).

Khusus di Bandung, peserta vaksinasi terdiri dari beberapa unit PLN (UID Jabar, UIT JBT, PUSHARLIS, UIP JBT 1, UIP JBT 2, IP, dll) yang tergabung dalam PLN Group yang lokasi kantornya di Bandung. Vaksinasi akan dilakukan selama 3 hari (24-26 Maret 2021) dan terpusat di GOR Kantor PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Tengah. Total pegawai dan TAD yang akan divaksin selama 3 hari ini sebanyak 3.321 orang dimana 58% nya adalah pegawai dan TAD PLN UID Jabar.

“Kami sangat mengapresiasi Pemerintah dan Dinas Kesehatan setempat termasuk kepada tim dokter dan perawat yang telah membantu pelaksanaan proses vaksin bagi pegawai kami,”pungkas Iwan.

Secara bertahap, program vaksinasi untuk pegawai PLN akan terus dilakukan di seluruh Jawa Barat.

Pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19. Meskipun telah menjalani vaksinasi, PLN memastikan tetap menjalankan protokol Covid-19 dalam setiap proses bisnis PLN.(***)