Dihadiri Kadispora Riau dan Sekjen PB, Musprov Percasi Riau Resmi Digelar

oleh
Ist

PEKANBARU, Saturealita.Com- Musyawarah provinsi (Musprov) persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Riau, resmi digelar, Sabtu siang (27/3/2021) bertempat Hotel Pangeran Pekanbaru.

Musprov Percasi Riau tersebut dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Riau, Bobby Rahmat, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar (PB) Percasi, Drs.Henry Hendratno.WN.PN dan seluruh pengurus serta peserta Musprov.

“Kita hadir dalam Musprov Percasi Riau, mewakili Gubernur Riau H. Syamsuar, secara langsung untuk meresmikannya”, kata Bobby usai acara musprov.

Bobby menambahkan, cabang olahraga (cabor) catur merupakan salah satu yang akan ikut berjuang mengharumkan nama Riau di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua tahun 2021 bulan Oktober mendatang.

Untuk cabor ini, ada 4 atlet terbaik yang akan diberangkatkan yakni dua dari Kota Pekanbaru, satu Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dan satu Rokan Hilir (Rohil).

“Sama-sama kita doakan, kegiatan Musprov Percasi berjalan lancar, tanpa ada kendala apapun dan para atlet yang akan berjuang di tanah Papua, akan mendapatkan hasil yang lebih baik lagi”,ungkapnya.

Terkait dengan berbagai persiapan keberangkatan seluruh atlet masing-masing cabor, jauh hari sudah dikoordinasikan bersama Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Riau. Terutama mengenai kesehatan para atlet yang akan diberangkatkan sebanyak 400 atlet, masa pandemi ini akan segera dilakukan Vaksin.

Hal ini sangat penting, sebab dalam pematangan strategi saat TC paling utama adalah fisik, bicara masalah fisik, tentu kesehatan atlet perlu penjagaan ekstra.

Ditempat yang sama, Sekjen PB Percasi, Drs.Henry Hendratno.WN.PN, mengungkapkan khusus mengenai Musprov Percasi Riau, sepertinya ada sedikit perhatian besar dari Ketua Umum PB Percasi, Drs. Utut Adianto Wahyu Widayat.

“Seharusnya, ini bukan tugas saya, namun Ketum menujuk langsung kepada saya untuk menghadiri Musprov Percasi Riau. Seharusnya bidang lain seperti, organisasi dan lain sebagainya”,jelasnya.

Selain itu Henry menjelaskan, cabor catur yang akan ikut PON di Papua nantinya sebayak 120 orang, 4 atlet dari Provinsi Riau.

“Saya sampaikan pesan dari Ketum PB Percasi, selamat menjalankan musprov dan siapa saja yang akan terpilih nantinya, laksanakan amanah dengan baik dan ingat, pada tahun 2012 sembilan tahun yang lalu, Riau sempat menjadi Tuan Rumah PON”, tutupnya. (laporan: Ml)

 

Print Friendly, PDF & Email