Pengurus NPC Kabupaten Inhu, Resmi Dikukuhkan. Tiga Pesan Jaya Kusuma, Bersikap Jujur, Kompak dan Disiplin

by -1,137 views
Penandatangan SK Kepengurusan NPC Inhu oleh Ketua NPC Riau Jaya Kusuma

RENGAT, Saturealita.com-Lengkap kepengurusan National Paralympic Committee (NPC) ada di seluruh Kabupaten/kota Provinsi Riau. Hari Selasa Kemarin, (30/3/2021) jajaran pengurus NPC Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) resmi dikukuhkan Ketua NPC Riau Jaya Kusuma, bertempat Auditorium kantor Bupati Inhu.

NPC salah satu organisasi yang mewadahi berbagai cabang olahraga kebutuhan khusus bagi atlet-atlet penyandang disabilitas.

Kepengurusan NPC Inhu periode 2021-2026 dinakodai Donald Subhan SSos, resmi dilantik Ketua NPC Riau Jaya Kusuma.

“Hadirnya NPC di Kabupaten Inhu semoga dapat membangkitkan semangat saudara-saudara kita yang berkebutuhan khusus (disabilitas),” kata Donald.

Penandatangan SK Kepunguran NPC Inhu oleh Ketua NPC Inhu Donald Subhan SSos

Kepada sesama pengurus, dirinya mengajak terus bersatu dan saling bersinergi, dalam rangka menggali potensi dan bibit-bibit atlet difabel.

Sementara itu, ada tiga hal menjadi pesan penting disampaikan Ketua NPC Riau, Jaya Kusuma didampingi sekretaris NPC Riau Abdulrahman bagi seluruh kepengurusan NPC Inhu saat ini.

Ia minta agar para pengurus mampu bersikap jujur, kompak dan disiplin, dalam menjaga martabat serta kewibaan NPC secara keseluruhan khusunya NPC Riau.

Diungkapkan Jaya Kusuma bahwa sejatinya Inhu telah memiliki atlet paralympic berprestasi yakni dari cabor bulutangkis atas nama Adi.

“Hanya saja, karena di Inhu belum terbentuk NPC sehingga saat ini atlet tersebut masih tergabung bersama NPC Kota Pekanbaru,” jelasnya.

Secara khusus, Jaya turut menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Pemkab Inhu yang berkontribusi dan memfasilitasi pelaksanaan pelantikan.

Hadir pada kesempatan ini, mewakili Pj Bupati Inhu, Asisten III Dra Hj. Erlina Wahyuningsih. Ia menyambut baik terbentuknya NPC Kabupaten Inhu.

Erlina berharap dengan terbentuk dan dilantiknya kepengurusan NPC Inhu, akan membangkitkan semangat serta motivasi olahraga kebutuhan khusus di Kabupaten Inhu.

Sebagai organisasi yang baru terbentuk, Erlina berpesan agar NPC Inhu mampu menjalin sinergitas termasuk dengan pemerintah daerah.

Foto bersama usai pengukuhan pengurus NPC Inhu

Kedepan Erlina minta kepada kepengurusan NPC Inhu agar dapat fokus melaksanakan program kegiatannya sekaligus berkolaborasi bersama KONI Inhu.

Hadir juga dalam kesempatan ini, Anggota DPRD Inhu komisi IV Adila Ansori dan Dedi Imbawa serta perwakilan Polres dan Kodim 0302 Inhu.

Kemudian dari perwakilan pihak swasta yang hadir yaitu perusahaan PT Tunggal Perkasa Plantation yang juga termasuk menjadi pembina NPC Inhu.(***)