Kepala Bapenda Pekanbaru, Ajak Tiga Kabupaten Kerja Sama Masalah Jalan Tol Pekanbaru-Dumai

by -725 views
Kepala Bapenda Pekanbaru, H Zulhelmi Arifin

PEKANBARU, Saturealita.com-Badan Pendapatan Daearah (Bapenda) kota Pekanbaru, berinovasi melakukan perjanjian kerja sama dalam acara, “Focuss Group Discussi”, penilaian Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2), objek khususnya jalan Tol Pekanbaru-Dumai Tahun 2021.

Kegiatan bertempat salah satu hotel Pekanbaru berlangsung, Selasa, (5/4/2021), menghadirkan tiga kepala Bapenda kabupaten/kota meliputi Bengkalis, Dumai dan Siak.

Suasana Penekenan Perjanjian Kerja Sama pengelolaan PBB-P2 Jalan Tol Pekanbaru-Dumai

“Kegiatan perjanjian kerja sama ini, menurut hemat saya upaya pendapatan terutama dari sektor PBB-P2”, kata Kepala Bapenda Pekanbaru Zulhelmi Arifin diselah usai acara kesepakatan dan kerja sama.

Dijelaskan Zulhelmi, panjang jalan Tol Pekanbaru-Dumai berkisar 131 Kilo meter (Km), mempunyai potensi wajib pajak yang cukup besar untuk dikelola sebagai pendapatan daerah.

Kemudian secara teknis yang sudah dibicarakan tadi, untuk pengelolaan berdasarkan tata kelola wilayah administratif kabupaten/kota.

“Mudah-mudahan dengan cara semacam ini, akan menjadi tolak ukur pada jalan Tol selanjutnya yakni, Pekanbaru-Sumatra Barat, Rengat-Jambi”,jelasnya.

Mengenai target finis perjanjian kerja sama ini, diperkirakan selama dua bulan dan saat ini baru pertemuan awal membahas pendataan dan evaluasi.

Foto bersama melengkapi dokumentasi kegiatan Bapenda Pekanbaru

“Saya berharap, dengan niat yang tulus untuk meningkatkan pendapatan daerah, kita akan mencoba data ulang dan evaluasi kembali sektor pontensi pajak peningkatan pendapatan daerah”,tutupnya. (Ml/***)